Pemain Piala Dunia Timnas Korsel Dibawa ke Asian Games 2018?

"Son sendiri saat ini tengah membela panji timnas senior Korsel di ajang Piala Dunia 2018 Rusia."
Son Heung Min (Net)

KLIKPOSITIF -- Keikutsertaan bintang Timnas Korea Selatan (Korsel), Son Heung-min, di ajang Asian Games 2018 nanti akan ditentukan usai Timnas Korsel U-23 menjalani laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6/2018) petang WIB. Hal tersebut dikatakan pelatih Korsel U-23, Kim Hak Bum.

Sebagai informasi, Son sendiri saat ini tengah membela panji timnas senior Korsel di ajang Piala Dunia 2018 Rusia.

Seperti diketahui, cabang olahraga sepakbola di Asian Games 2018 memperkenankan sebuah tim diperkuat tiga pemain senior. Nah, wacana Timnas Korsel U-23 untuk menyertakan Son pada pesta olahraga terakbar Asia yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang itu pun menyeruak baru-baru ini.

Menurut Kim, timnya datang ke Indonesia untuk mencari pengalaman sekaligus menjajal atmosfir Stadion Pakansari, Bogor, yang memang akan jadi salah satu venue cabor sepakbola di Asian Games 2018. Terkait keikutsertaan Son di Asian Games 2018, pihaknya masih belum menentukan.

"Pertama, kami datang kesini untuk mencari pengalaman terbaik untuk persiapan Asian Games 2018. Kedua, saat kami datang ke Indonesia, kami ingin tahu bagaimana persiapan yang tepat disini," buka Kim di Hotel Alena, Sentul, Bogor.

"Jadi, terkait keikutsertaan Son Heung-min dan beberapa pemain lainnya (yang saat ini tengah bertading di Piala Dunia), kami belum merencanakannya sampai saat ini. Kami akan menentukannya setelah laga melawan Indonesia," jelasnya.

Sebelumnya, beredar kabar jika Son dan beberapa pemain senior Korsel lainnya akan ikut serta di Asian Games 2018, demi menghindari wajib militer yang memang diwajibkan untuk seluruh kaum adam berusia 20-30 tahun di Negeri Gingseng tersebut.

Seperti dikatakan Kim beberapa waktu lalu, Son dan kawan-kawan bisa mendapatkan pembebasan wajib militer jika mampu membawa Korsel U-23 meraih medali emas di Asian Games 2018 nanti. (*)

Sumber: Suara.com