Gavin Waspadai Hal Ini dari Taegeuk Warriors

"Menurut pemain PS Barito Putra itu, banyak hal yang bisa didapatkan para punggawa Garuda Muda saat menghadapi Taegeuk Warriors"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Pemain Timnas Indonesia U-23, Gavin Kwan Adsit mengaku antusias menghadapi laga uji coba kontra Korea Selatan U-23 yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (23/6/2018).

Menurut pemain PS Barito Putra itu, banyak hal yang bisa didapatkan para punggawa Garuda Muda saat menghadapi Taegeuk Warriors.

"Pertandingan besok akan jadi pengalaman baik buat kita, karena Korea Selatan kita tahu adalah salah tahu tim terbaik di Asia. Jadi ini untuk improve dan menambah ilmu," tutur pemain blasteran Amerika Serikat dan Bali saat jumpa pers jelang pertandingan di Hotel Alena, Sentul, Bogor.

Gavin yang di dua pertandingan uji coba terakhir kontra Thailand selalu dipasang Luis Milla di posisi bek kanan tak akan menganggap remeh kekuatan serangan anak asuh Kim Hak Bum. Menurutnya, kecepatan pemain sayap Korea Selatan wajib diwaspadai di laga nanti.

"Saya pikir timnas Korea Selatan U-23 dan seniornya hampir sama, mereka main melebar dengan formasi 4-3-3. Winger mereka sangat cepat, apalagi transisi dari bertahan ke menyerang, kita harus antisipasi itu," jelas Gavin Kwan.

Meski demikian, kata Gavin, Indonesia tak boleh merasa inferior dihadapan lawan yang di atas kertas memang lebih tangguh. Dalam sepak bola, tak ada yang tak mungkin.

"Kita harus siap semua dari segala aspek. Jika berbicara optimis, saya optimis (Indonesia menang). Di setiap pertandingan kita memang seharusnya optimis ya," tukasnya.

Pertandingan kontra Korea Selatan merupakan laga uji coba ketujuh timnas Indonesia di tahun 2018. Di laga uji coba kali ini, Luis Milla menyertakan lima pemain senior yakni Stefano Lilipaly, Muhammad Ridho, Nelson Alom, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves.

Selain sebagai ajang persiapan menjelang Asian Games 2018. Laga besok juga akan menjadi ajang penilaian rapor pemain senior yang akan mengisi tiga slot di multievent terbesar bangsa Asia itu. (*)

Sumber: ... Baca halaman selanjutnya