Penerus Ibrahimovic Ini Bakal Jadi Ancaman Besar untuk Jerman

"Pemain RB Leipzig yang mencetak gol di laga pertama itu diprediksi akan menjadi momok bagi lini belakang Jerman"
Emil Forsberg (FIFA)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Jerman akan melawan Swedia di laga kedua penyisihan Grup F di Sochi, Minggu 24 Juni 2018 dinihari WIB nanti. Laga ini juga akan menjadi penentu bagi kedua tim untuk lolos dari fase grup.

Sejauh ini, Swedia adalah tim yang memiliki kans besar untuk melaju ke babak 16 besar pasca kemenangan pertama di laga pertama melawan Korea Selatan.

Sedangkan, Jerman harus bekerja lebih keras untuk meraih poin setelah kalah 0-1 melawan Meksiko di laga pertama pekan lalu.

Jelang laga kedua ini, kedua tim tengah melakukan persiapan. Bagi Swedia, Jerman diisi oleh sekumpulan pemain yang berkualitas. Namun di balik itu, Jerman juga seharusnya waspada dengan kemampuan lini depan Blagult-julukan timnas Swedia.

Adalah Emil Forsberg. Pemain RB Leipzig yang mencetak gol di laga pertama itu diprediksi akan menjadi momok bagi lini belakang Jerman.

Forsberg disebut-sebut sebagai penerus dari Zlatan Ibrahimovic yang memutuskan pensiun dari tim nasional pada 2016 lalu.

Dianggap sebagai penerus mantan bintan Manchester United tersebut, Forsberg mengaku akan bekerja lebih keras agar Swedia bisa lolos fase penyisihan ini.

"Saya senang, bahagia dan bangga. Saya berjuang keras seperti orang lain, tetapi tentu saja saya berharap saya telah menciptakan lebih banyak serangan, tetapi saya tidak khawatir tentang itu," katanya dilansir dari laman resmi FIFA.

Meskipun begitu, ia tidak ingin menganggap Jerman adalah lawan yang mudah, "Prioritas kami adalah memang. Meskipun menghadapi mereka (Jerman) adalah langkah yang cukup sulit, tapi kami akan bersenang-senang karena tekanan ada pada mereka," tutur Forsberg.

Agar bisa mengalahkan Jerman, kata dia, pemain Swedia akan bekerja 110 persen lebih keras, "Kami harus mengalahkan mereka, atau paling tidak berakhir imbang. Tapi di balik itu, kami sudah jauh lebih siap," pungkasnya kemudian.

Emil Forsberg sendiri merupakan pemain yang ... Baca halaman selanjutnya