Klasemen Grup D Usai Kemenangan Telak Kroasia atas Argentina

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi (kanan) mencoba melewati hadangan gelandang Kroasia Ivan Rakitic, yang merupakan rekan setimnya di Barcelona
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi (kanan) mencoba melewati hadangan gelandang Kroasia Ivan Rakitic, yang merupakan rekan setimnya di Barcelona (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

KLIKPOSITIF - Nasib Timnas Argentina di gelaran Piala Dunia 2018 kini di ujung tanduk. Albiceleste -julukan Timnas Argentina- terancam gagal lolos ke 16 besar, setelah dipermalukan Kroasia 0-3 pada matchday 2 Grup D di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB.

Argentina baru mengoleksi satu poin dari dua laga yang telah mereka jalani, di mana pada laga perdana mereka ditahan imbang 1-1 oleh Islandia. Tim asuhan Jorge Sampaoli kini tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup C, tertinggal lima poin dari Kroasia di puncak dan kalah selisih gol dari Islandia yang menempati posisi kedua.

Islandia sendiri bisa unggul tiga poin dari Argentina, jika mampu mengalahkan Nigeria di laga matchday 2, Jumay (22/6) malam WIB. Sementara itu, Kroasia yang mengoleksi poin sempurna enam dari dua laga, sukses menyegel tiket ke babak 16 besar.

Baca Juga

Berikut klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2018:

1. Kroasia 2 2 0 0 (5-0) 6 poin

2. Islandia 1 0 1 0 (1-1) 1 poin

3. Argentina 2 0 1 1 (1-4) 1 poin

4. Nigeria 1 0 0 1 (0-2) 0 poin

ket: main - menang - seri - kalah - (selisih gol) - poin


Sumber: Suara.com

Editor: Fitria Marlina