Mengejutkan, Spanyol Catat Empat Fakta Menarik Ini Usai Kalahkan Iran

"Spanyol pun kini menempel Portugal di puncak klasemen Grup B, dengan kedua tim sama-sama mengoleksi poin empat serta selisih gol identik +1."
Pemain Spanyol David Silva (Net)

KLIKPOSITIF -- Timnas Spanyol meraih kemenangan krusial di matchday 2 Grup B Piala Dunia 2018. Bentrok dengan Timnas Iran di Kazan Arena, Kamis (21/6/2018) dini hari WIB, La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Diego Costa di menit 54.

Spanyol pun kini menempel Portugal di puncak klasemen Grup B, dengan kedua tim sama-sama mengoleksi poin empat serta selisih gol identik +1.

Sementara Iran yang bercokol di peringkat ketiga dengan poin tiga, tentu masih memiliki kans besar untuk melenggang ke babak 16 besar.

Berikut empat fakta menarik usai kemenangan Spanyol atas Iran, sebagaimana dilansir Opta:

1. Spanyol kini telah tak terkalahkan dalam 22 laga terakhir mereka -termasuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dan laga uji coba. 15 kemenangan direngkuh, La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- juga selalu berhasil mencetak gol dalam 22 laga tersebut.

2. Diego Costa menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam dua pertandingan pertama Spanyol di pentas Piala Dunia, semenjak Fernando Torres terakhir kali melakukannya di Piala Dunia 2006.

3. Kemenangan 1-0 Spanyol atas Iran memastikan 20 pertandingan pertama di Piala Dunia 2018 tak pernah berakhir imbang tanpa gol, setelah terakhir Piala Dunia 1954 menghasilkan 26 laga tak pernah berakhir imbang 0-0.

4. Kekalahan atas Spanyol menjadi yang pertama dirasakan Iran di laga kompetitif, sejak kalah 1-3 dari Bosnia di Piala Dunia 2014. Di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia, Team Melli -julukan Timnas Iran- memang begitu superior. (*)

Sumber: Suara.com