Uruguay Pastikan Lolos Fase Grup

"Gol tunggal Uruguay dilesatkan oleh Luis Suarez "
Luis Ruarez mencetak gol penentu kemenangan saat menghadapi Arab Saudi di pertandingan kedua Grup (Fifa.com)

RUSIA,KLIKPOSITIF-Uruguay kembali memetik poin penuh pada laga kedua Grup A saat menghadapi Arab Saudi di Stadion Rostov Arena, Rabu malam 20 Juni. Gol tunggal Uruguay dilesatkan oleh Luis Suarez pada menit ke-23. 

Gol satu-satunya dalam pertandingan itu berawal dari tendangan sudut. Bola mati dieksekusi oleh Sanchez dari penjuru lapangan, Luis Suarez berhasil menerima bola dan melepaskan dari dalam kotak penalti.

Pertandingan berjalan ketat. Uruguay bermain terbuka dan bisa menciptakan beberapa peluan di awal laga. Saudi yang bertahan cukup baik, juga mencoba membangun serangan. Situasi berubah setelah gol Suarez tercipta. Pemain Saudi merespon keadaan. Aksi Salman Al-Faraj dan Fahad Al- Muwallad beberapa kali mampu merepotkan Godin dan rekan-rekannya, namun tidak berbuah gol.

Dengan kemenangan ini Uruguay mengantongi enam poin. Sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Mesir. Pertandingan fase grup terakhir di Grup A akan mempertemukan Uruguay dengan Rusia. Kedua tim yang telah dipastikan lolos ke fase knockout. Laga kedua tim ini menjadi penentu juara grup dan runner-up.