Taklukkan Tunisia, Harry Kane: Ini Kemenangan Besar buat Inggris!

"Kane memborong dua gol Inggris ke gawang Tunisia"
Ekspresi penyerang Timnas Inggris, Harry Kane usai timnya menundukkan Tunisia (Nicolas ASFOURI / AFP)

KLIKPOSITIF - Bomber andalan sekaligus kapten Timnas Inggris, Harry Kane menyebut kemenangan 2-1 timnya atas Tunisia sebagai "kemenangan besar". Kane menjadi pahlawan Inggris di laga matchday 1 Grup G Piala Dunia 2018 yang dihelat di Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari WIB tersebut.

Ya, Kane memborong dua gol Inggris ke gawang Tunisia, termasuk gol telat di menit 90+1 yang memastikan kemenangan tipis nan krusial Three Lions -julukan Timnas Inggris.

Inggris mengawali pertandingan dengan sangat bagus di Volgograd Arena ketika Kane mencetak gol dari jarak dekat pada menit 11. Namun keunggulan itu hanya bertahan 24 menit sebelum Tunisia menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti melalui Ferjani Sassi.

Setelah kesulitan untuk mematahkan pertahanan kokoh tim Afrika Utara itu, Inggris akhirnya mampu mendapatkan gol kemenangan ketika Kane menyambar bola masuk ke gawang dengan tandukannya di masa injury time.

Inggris pun kini menempel Belgia di pucuk klasemen Grup G. Kedua tim mengoleksi poin sama, yakni tiga, namun Belgia unggul selisih gol setelah menang besar 3-0 atas Panama, sebelum laga Tunisia vs Inggris.

Kane pun tak bisa menyembunyikan kegembirannya usai Inggris memastikan kemenangan. "Ini adalah hal besar. kemenangan besar, melihat cara kami meraihnya dan situasi yang terjadi, Saya begitu bangga terhadap para pemain. Kami akan terus melaju. Kami banyak berbicara mengenai kebersamaan dan kami memiliki ikatan yang kuat bersama-sama," celoteh Kane seperti dimuat Reuters.

"Ada banyak keputusan (wasit) yang merugikan kami dan mungkin pada akhirnya terdapat sedikit keadilan. Kami pantas menang. Inilah Piala Dunia, ini berat," sambung penyerang andalan Tottenham Hotspur itu.

"Ada tekanan bagi kami setelah Belgia menang. Tapi, kami berhasil melaluinya dengan kemenangan atas Tunisia. Ini dorongan besar, bonus besar, kami terus melaju. Kami terus berjuang dan mendapatkan gol telat. Ini ... Baca halaman selanjutnya