Portugal vs Spanyol: Laga yang Merubah Kawan Jadi Lawan

"Siapakah yang menjadi pemenang?"
Ronaldo dan Sergio Ramos (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Timnas Portugal akan menghadapi Timnas Spanyol di laga kedua grup B di Stadion Fisht Olympic, Sochi, Sabtu 16 Juni 2018. Laga ini merupakan pertandingan yang mempertemukan dua tim besar.

Portugal dan Spanyol sama-sama kuat, terlepas dari juara yang pernah diraih, kedua tim ini juga dihuni oleh pemain-pemain besar dunia seperti Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Gerard Pique, Andres Iniesta, dan lainnya.

Selain akan berlangsung seru, ada fakta menarik yang patut disimak jelang pertandingan yang dimulai pukul 01:00 WIB itu.

Faktanya adalah, pertandingan ini akan merubah kawan menjadi lawan, serta begitu pula sebaliknya. Sebab, Sergio Ramos yang merupakan benteng pertahanan Real Madrid akan berupaya keras menghalangi laju cepat Cristiano Ronaldo yang juga pemain Los Blancos.

Cristiano Ronaldo akan menjadi harapan tim yang menjuarai Euro 2016 lalu itu sebagai pemain yang akan memproduksi gol, dan Ramos tidak kalah menjadi harapan yang mampu menahan Ronaldo.

Baik Ronaldo dan Ramos juga dinobatkan sebagai kapten tim di negaranya masing-masing. Keduanya mesti menampilkan motivasi berlipat ganda saat menghadapi Spanyol pada laga perdana Grup B.

Di sisi lain, dalam laga ini Ramos juga akan bekerja sama dengan salah seorang lawannya di La Liga. Yakni Gerard Pique yang sejatinya adalah rivalnya di Barcelona akan berada di garis yang sama-pertahanan-agar kaki Ronaldo tidak bisa membawa bola menembus gawang David De Gea.

"Saya lebih suka berada di tim yang sama dari pada melawannya. Dia benar-benar bisa menjadi ancaman yang sangat berbahaya," kata Ramos seperti dikutip Marca.

Ronaldo dalam kompetisi tertinggi di dunia ini akan bekerja keras dan melipatgandakan motivasinya untuk membawa Portugal menjadi juara, dan mengawinkan gelar tersebut dengan tropi Euro 2016 lalu.

Sedangkan untuk Spanyol saat ini tengah diterpa ... Baca halaman selanjutnya