Rusia Menang Besar di Laga Perdana Piala Dunia 2018

"Sejak awal pertandingan, kedua kesebelasan saling menekan"
Yury Gazinsky merayakan gol perdana Rusia dalam laga pertama Piala Dunia 2018 (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Timnas Rusia meraih kemenangan besar di laga perdana Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis 14 Juni 2018 malam. Dalam laga tersebut tim asuhan Stanislav Cherchesov membekuk Arab Saudi dengan skor 5-0.

Sejak awal pertandingan, kedua kesebelasan saling menekan. Kedua tim masih membaca skema serangan. Namun mulai menit ke 10, Rusia mulai mudah masuk ke pertahanan Green Falcons.

Perlawanan Rusia tidak sia-sia di menit ke 12, umpan Alexander Golovkin dari sisi kiri gawang berhasil dimanfaatkan Yury Gazinski menjadi gol.

Serangan demi serangan terus digencarkan Rusia. Pada menit ke-15 Rusia hampir menggandakan keunggulan.

Serangan dari sisi kanan dituntaskan Alan Dzagoev, namun Abdullah Al Muaiouf masih mampu menepis bola. Skor tidak berubah. Rusia masih memimpin 1-0.

Gol perdana Gazinski menunjukkan bahwa Arab Saudi lemah dengan bola mati, dan hal ini kemudian menjadi peluru terbaik bagi skuat Sbornaya. Hanya saja, tidak lama setelah itu Mohamed Al Sahlawi mampu menerobos ke lini belakang Rusia, hanya saja bola melesat ke samping gawang.

Setelah gol pertama, tim wakil Asia itu seakan kehilangan ritme serangan dari lini tengah. Asupan bola ke lini depan mudah saja dipatahkan oleh pertahanan Rusia. Kelemahan itu sendiri dimanfaatkan Rusia untuk menyerang, namun intersep dari lini tengah masih gagal menambah gol.

Hingga menit ke-38 Arab Saudi tercatat menguasai bola lebih banyak ketimbang Rusia. Statistik mencatat Taiser Al Jassam dan kawan-kawan menguasai bola lebih dari 50 persen, namun mereka gagal mencetak banyak peluang.

Namun begitu, kelengahan lini tengah lagi-lagi merugikan Arab Saudi. Denis Cheryshev mampu menggandakan keunggulan Rusia ketika laga babak pertama menyisakan dua menit, melalui umpan dari Roman Zobnin di kotak penalti.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung datar selama ... Baca halaman selanjutnya