Ini 5 Fakta Menarik Pelatih Anyar Real Madrid

"Lopetegui sendiri kabarnya sepakat untuk memimpin Los Blancos selama tiga musim. "
Lopetegui (Marca)

KLIKPOSITIF -- Real Madrid telah mengumumkan bahwa Julen Lopeteguiakan menjadi pelatih baru mereka di musim depan. Menarik untuk menyimak fakta -fakta dari Lopetegui yang saat ini sedang memimpin tim Spanyol di Piala Dunia 2018. 

Madrid telah mendapatkan pengganti Zinedine Zidane yang mundur setelah membawa skuatnya meraih gelar Liga Champions tiga musim berturut. Los Blancos telah menunjuk Lopetegui yang akan melatih Madrid di musim depan.

Lopetegui sendiri kabarnya sepakat untuk memimpin Los Blancos selama tiga musim. Namun, pelatih berusia 51 tahun itu baru akan memulai kariernya di Santiago Bernabeu usai gelaran Piala Dunia 2018.

Berikut fakta- fakta menarik dari Lopetegui yang saat ini melatih timnas Spanyol seperti yang dihimpun dari Opta:

1. Julen Lopetegui telah bertugas melatih Spanyol selama 20 pertandingan dan belum pernah kalah.

2. Hanya Luis Aragones yang menikmati awal yang lebih baik sebagai pelatih Spanyol, tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan pertama.

3. Spanyol telah mencetak gol 61 kali dengan Lopetegui sebagai pelatih, dan tidak ada tim yang berhasil menjaga clean sheet melawan mereka.

4. Tidak ada pemain yang memenangkan lebih banyak pertandingan untuk Spanyol selama kepemimpinan pelatih Lopetegui daripada Sergio Ramos, yang telah menikmati 13 kemenangan.

5. Isco telah menjadi pemain Spanyol paling produktif kedua sejak pengangkatan Lopetegui, mencetak sembilan kali dan dua assists. Sementara David Silva memimpin dengan 17 penampilan, 11 gol dan enam assist.

Sumber: suara.com