Wasit Asal Inggris Ini akan Bersepeda ke Piala Dunia 2018

"dia menempuh perjalanan sejauh 1.700 mill dengan melewati Prancis, Belgia, Belanda, Jerman dan Polandia"
Martin Atkinson. (internet)

KLIKPOSITIF -- Setelah semua pergunjingan menyusul tidak adanya wasit Inggris untuk Piala Dunia 2018, rupanya hal tersebut salah lantaran Martin Atkinson bakal berada di Rusia.

Salah seorang wasit ternama yang dipercaya memimpin laga Liga Primer tersebut akan menempuh perjalanan dari Inggris ke Rusia dengan menggunakan sepeda, selagi ia ditemani kompatriotnya yakni Jon Moss.

Dilansir dari laman goal.com, Martin Atkinson akan menempuh perjalanan sejauh 1.700 mil dari Inggris menuju Rusia untuk Piala Dunia 2018 kali ini.

Keduanya akan menempuh perjalanan sejauh 1.700 mill dengan melewati Prancis, Belgia, Belanda, Jerman dan Polandia – yang diperkirakan dilahap dalam waktu 18 hari – sebelum kemudian berakhir di Kaliningrad Stadium pada 28 Juni, tepat di laga terakhir Grup G yang mempertemukan Inggris dan Belgia.

Tujuan dari kedua wasit tersebut menempuh perjalanan jauh dengan sepeda adalah demi menggalang dana, yang nantinya semua pendapatan bakal disalurkan kepada St David's Hospice Care, the Yorkshire Young Achievers Foundation, the Jane Tomlinson Appeal and the University Hospitals Coventry & Warwickshire Charity.

“Ini akan menjadi tantangan besar, namun saya kira kita semua antusias,” kata Atkinson kepada BBC Sport. “Pada 2016 kami bersepeda ke-20 stadion Liga Primer, setotal 1.000 mil, jadi yang ini sedikit lebih menantang.

“Kami sudah tahu bahwa 18 hari ini akan terasa menyakitkan, namun ini semua demi tujuan mulia, jadi kita siap untuk melewati rasa sakit tersebut!” tegas Atkinson. (*)