Gagal Bawa Venezia Promosi, Inzaghi Putuskan Mundur

"Venezia disingkirkan Palermo pada pertandingan play-off semifinal untuk lolos ke Seri A"
Filippo "Pippo" Inzaghi (Net)

KLIKPOSITIF -- Mantan penyerang Italia Filippo "Pippo" Inzaghi, memutuskan mudur dari kursi kepelatihan Venezia FC usai gagal membawa klub tersebut promosi ke Serie A, setalah kalah agregat gol dalam pertandingan Playoff promosi menghadapi Palermo.

Superpippo memutuskan mundur kurang darai 24 jam usai tim yang ia asuh tersebut dipastigan harus mengulangi pertarungan di kompetisi kasta ke dua liga italia pada musim mendatang.

Venezia disingkirkan Palermo pada pertandingan play-off semifinal untuk lolos ke Seri A. Itu akibat kekalahan 1-2 atas Palermo di Stadion Renzo Barbera, Minggu (10/6) atau Senin dini hari WIB.

Alhasil, Venezia pun harus terhenti di semifinal play-off Seri B. Maklum, pada leg pertama di Pierluigi Penzo (6/6) mereka hanya mampu bermain 1-1, sehingga agregat menjadi 3-2 untuk Palermo.

Dalam keterangannya Inzaghi menyatakan, selama dua tahun berkarir di tim itu merupakan cerita yang indah.

"Saya pikir cerita yang indah itu ditutup, semua orang membantu saya dengan cara yang luar biasa, kami telah melakukan dua tahun yang melampaui setiap kata" kata SuperPippo.

Setelah memastikan tidak lagi menangani Venizia, namanya kemudian dihubung-hubungkan dengan beberapa klub serie A, diantaranya Bologna. (*)