Cedera Saat Lawan Kosta Rika, Eden Hazard Siap di Piala Dunia

"Pelatih Belgia, Roberto Martinez mengungkapkan bahwa kondisi Hazard tidak terlalu membuatnya khawatir"
Pemain Timnas Belgia, Eden Hazard. (AFP)

KLIKPOSITIF -- Kondisi Eden Hazard menjadi perhatian setelah digantikan saat Belgia menang atas Kosta Rika di laga persahabatan. Namun, pelatih Belgia Roberto Martinez mengungkapkan bahwa kondisi Hazard tidak terlalu membuatnya khawatir.

Dilansir dari suara.com, jaringan Klikpositif Nasional Network (KPNN), Playmaker Chelsea ini mendapatkan tendangan di kakinya saat Belgia mengalahkan Kosta Rika 4-1 di King Baudouin Stadium, Brussels. Selasa (12/4) dini hari WIB. Hazard akhirnya ditarik keluar di menit ke-70 digantikan oleh Yannick Ferreira-Carrasco.

Tentu saja cedera Hazard menjadi perhatian karena Belgia akan menuju ke Rusia untuk tampil di Piala Dunia 2018. Namun bicara dalam kemenangan Belgia tersebut, Martinez mengungkapkan bahwa kondisi Hazard tidak terlalu mengkhawatirkan.

"Eden baik-baik saja, dia mendapat tendangan di kakinya, tidak lebih dari itu," kata Martinez usai kemenangan Belgia. "Anda tidak perlu khawatir (kondisinya). Saya menikmati penampilannya. Dia terlihat segar, bugar dan tajam. Luar biasa."

Pada laga tersebut, Romelu Lukaku mencetak dua gol guna membawa Belgia tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan. Dua gol Belgia lainnya dicetak oleh Dries Mertens dan Michy Batshuayi. Sementara Kosta Rika sempat memimpin lebih dulu lewat gol Bryan Ruiz.

Kemenangan ini jadi modal positif bagi Belgia untuk memulai kiprahnya di Piala Dunia 2018. Belgia akan bertanding melawan Panama di laga pertama Grup G pada 18 Juni. (*)