Loris Karius Lakukan Dua Kali Blunder Fatal, Ini Kata Kiper Legenda Jerman

"Blunder dilakukan Karius karena dia korban permainan kasar Sergio Ramos"
Aksi blunder kedua Loris Karius dalam laga final Liga Champions. (AFP)

KLIKPOSITIF -- Kiper Legenda Jerman, Oliver Kahn membela penampilan Loris Karius di bawah mistar Liverpool pada laga final Liga Champions. Menurut Kahn, blunder dilakukan Karius karena dia korban permainan kasar Sergio Ramos.

Karius membuat dua blunder fatal pada final Liga Champions, Minggu (27/5) dini hari WIB. Karius memudahkan Karim Benzema mencetak gol pembuka bagi Madrid. Lantas, dia juga salah mengantisipasi tendangan Gareth Bale yang berujung Liverpool kalah 1-3.

Menurut Kahn, ada sebuah insiden yang mungkin berpengaruh pada aksi Karius di lapangan. Ia melihat kiper berusia 24 tahun tersikut Sergio Ramos pada awal babak kedua, sebelum membuat blunder fatal.

"Anda hanya bisa berspekulasi apakah benar dugaan sikutan Ramos itu memberi dampak pada Karius. Tapi, siku ke wajah tentu membuat kondisi yang tidak nyaman pada momen itu," buka Kahn kepada media asal Jerman ZDF.

"Harusnya Ramos tidak melakukan hal seperti ity. Tidak perlu memakai siku untuk permainan seperti itu," tegas Kahn seperti dilansir bola.net.

Kahn benar-benar menyayangkan apa yang telah dilakukan oleh Ramos. Dengan pengalaman dan reputasinya sebagai salah satu bek terbaik, Ramos harusnya bisa bermain lebih bersih. Apalagi, Ramos adalah kapten Real Madrid.

"Dia adalah tipe pemain yang selalu jadi pilihan nomor satu pada tim di sekolahnya karena dia adalah seorang pemimpin yang solit, yang bekerja dengan segala cara," tandas Kahn. (*)