Indra Sjafri: Kemungkinan Promosi dan Degradasi Pemain di Timnas U-19 Masih Ada

"Ia juga mengatakan akan melakukan perubahan pada posisi pemain yang ada saat ini"
Jumpa pers jelang laga ujicoba Persis kontra Timnas U-19. (pssi.org)

KLIKPOSITIF -- Jelang laga ujicoba Timnas Indonesia U-19 kontra Persis Solo, pelatih kepala Indra Sjafri menyebut, setiap pemain masih punya peluang masuk Timnas Indonesia U-19. Hal ini disampaikannya saat konferensi pers jelang laga ujicoba Senin 28 Mei 2018 dengan Persis Solo.

Mantan pelatih Bali United ini menjelaskan saat laga melawan Persis akan mencoba pemain baru untuk dimainkan. Ia juga mengatakan akan melakukan perubahan pada posisi pemain yang ada saat ini.

"Terkait komposisi pemain, kami tetap ada promosi dan degradasi. Artinya, kami masih membuka peluang kepada siapa saja pemain yang mempunyai kualitas bagus untuk masuk di skuat Timnas U-19," kata Indra Sjafri, Minggu 27 Mei 2018.

Selain Persis Solo, Indra Sjafri menambahkan, Timnas Indonesia U-19 juga akan menggelar uji coba dengan PSS Sleman di akhir pekan mendatang.

Timnas Indonesia U-19 sendiri akan dalam beberapa waktu mendatang akan menghadapi dua kompetisi besar yaitu Piala AFF pada tanggal 2 - 18 Juli 2018 dan Piala AFC U-19 pada tanggal 18 Oktober - 4 November mendatang.

Dalam undian grup Piala AFC beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia U-19 berada di grup A bersama Qatar, Uni Arab Emirates, dan Cina Taipei. Sedangkan tiga grup lainnya yaitu Jepang, Iraq, Thailand, dan DPR Korea ada di grup B.

Kemudian grup C diisi oleh Vietnam, Korea Republic, Australia, dan Jordan. Terakhir grup D dihuni oleh Saudi Arabia, Tajikistan, China PR, dan Malaysia.

[Ade Suhendra]