Brutal, Pendukung Ingin Ramos Dihukum UEFA dan FIFA

"Ramos telah menunjukkan aksi yang tidak profesional "
Aksi Ramos menjatuhkan Salah di partai final Liga Champions (FourFourTwo)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions ke 13 kalinya usai mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1, pada Minggu 27 Mei 2018 dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, kapten Sergio Ramos menjadi pahlawan, sebab ia berhasil membuat bintang Liverpool Mohamed Salah keluar dari lapangan akibat dislokasi bahu.

Aksi Ramos yang mengapit tangan Salah di antara tangan dan dadanya membuat pemain asal Mesir tersebut harus meninggalkan lapangan di menit 30.

Aksi Ramos kemudian mendapat kecaman dari warganet. Termasuk salah seorang yang bernama Abdel-Hakeem.

Ia mengutuk tindakan Ramos dengan membuat petisi di situs Change.org, dan meminta federasi sepakbola Eropa (UEFA) dan dunia (FIFA) menghukum pemain belakang Los Blancos tersebut.

Bagi dia, Ramos telah menunjukkan aksi yang tidak profesional dan memenangkan pertandingan dengan cara yang tidak adil.

"Sergio Ramos sengaja menahan lengan Mohamed Salah di bawah ketiaknya, menyebabkan Salah dislokasi bahu. Tidak hanya absen di sisa pertandingan, tetapi juga absen di Piala Dunia FIFA 2018," kata Abdel-Hakeem.

Petisi yang dibuat Abdel yang diberi judul 'UEFA & FIFA harus hukum Sergio Ramos karena sengaja menyakiti Mohamed Salah' tersebut kini ditandatangani oleh 40 ribu orang lebih.

Ramos juga kedapatan seperti sengaja menyikut wajah Loris Karius dengan lengan kanannya. Peristiwa itu terjadi di awal-awal babak kedua, tepatnya di menit ke-49.

Saat Madrid menyerang posisi Karius tengah mengamati bola yang ditendang Karim Benzema. Pada saat itu juga Ramos datang dari belakang mendekati Karius dan melayangkan sikutnya ke wajah Karius.

Kiper asal Jerman itu sempat tergeletak di lapangan untuk beberapa saat. Karius juga sempat protes kepada hakim garis dan wasit Milorad Mazic, namun tetap tidak ada pelanggaran untuk Liverpool.(*)

Sumber: CNN Indonesia