Saddil Menghilang dalam TC Timnas U-19, Ini Kata Indra Sjafri

"Sadil kembali ke klubnya, Persela, atas permintaan pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla."
Latihan Skuat Timnas U-19 (Goal.com)

KLIKPOSITIF -- Pemain Timnas Indonesia U-19 berkurang satu orang pada hari kelima pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Rabu (23/5/2018). Gelandang Persela Lamongan, Saddil Ramdani, tak terlihat dalam sesi latihan.

Padahal, pemain berusia 19 tahun itu baru bergabung di pemusatan latihan, Selasa (22/5/2018). Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menjelaskan Sadil kembali ke klubnya, Persela, atas permintaan pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

"Atas permintaan Timnas U-23, Sadil kembali ke klub agar dia bisa bertanding dalam dua pertandingan Liga 1 karena tenaganya akan dipakai saat uji coba akhir bulan ini," kata Indra Sjafri seusai memimpin latihan, Raby (23/5/2018).

Timnas Indonesia U-23 memang akan menjalani beberapa agenda uji coba untuk menyambut Asian Games 2018. Terdekat, Tim Garuda Muda akan melawan Timnas Thailand U-23 hingga dua kali, yang akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta, pada 31 Mei 2018 dan pada 3 Juni 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong.

Indra Sjafri tak mempermasalahkan pemulangan Sadil dari TC Timnas Indonesia U-19 kembali ke Persela. Sebab, tenaga sang pemain memang dibutuhkan untuk Timnas Garuda Muda baik dalam uji coba maupun Asian Games mendatang.

"Nanti kalau pemain lain juga mendapat mandat serupa, tentu akan kami lepas. Ini bentuk kerja sama dan kesinambungan antartimnas untuk kepentingan bangsa," tegas mantan pelatih Bali United itu.

Sumber: bola.com