Piala Dunia 2018: Menanti Auman Sang Singa Atlas di Rusia

"Setelah dua puluh tahun absen, Maroko akhirnya bisa kembali tampil di Piala Dunia"
Timnas Maroko (FIFA)

KLIKPOSITIF -- Cukup lama tidak muncul dari pentas Piala Dunia, akhirnya Maroko bisa kembali hadir di helatan sepakbola terakbar sejagad tersebut pada tahun ini. Terakhir kali, Sang Singa Atlas -- julukan Maroko -- tampil di Piala Dunia 1998 di Prancis dan gagal di fase grup.

Setelah dua puluh tahun absen, Maroko akhirnya bisa kembali tampil di Piala Dunia. Mereka akan jadi kontestan di Rusia. Sebuah capaian yang tentu saja tidak bisa dianggap dengan remeh. Sebab, saat ini Maroko disebut-sebut sedang memiliki sebuah generasi emas.

Dilansir dari FIFA dan bola.com, Maroko punya catatan bagus di Piala Dunia. Mereka adalah tim asal Afrika pertama yang berhasil lolos ke babak 16 Besar. Hal tersebut dilakukan oleh Maroko pada tahun 1986 silam. Saat itu, Maroko berhasil menjadi juara Grup F di atas Inggris, Polandia dan Portugal.

Langkah Maroko kemudian diganjal oleh Jerman Barat di babak 16 besar. Selain itu, pada Piala Dunia 1970, 1994 dan 1998, Maroko tidak mampu lolos dari penyisihan grup. Di Piala Dunia 2018 ini, Maroko tergabung satu grup dengan Spanyol, Portugal dan Iran.

Perjalanan Maroko ke Rusia juga bisa dibilang mulus-mulus saja. Maroko jadi satu-satunya tim asal Afrika yang lolos ke Piala Dunia tanpa sekalipun kebobolan gol. Dari enam laga, tidak ada gol yang bersarang dan mampu mencetak sebelas gol. Maroko ada di puncak klasemen Grup C, unggul dari Pantai Gading, Gabon dan Mali.

Khalid Boutaib menjadi bintang bagi Maroko di babak penyisihan di grup dengan catatan enam gol. Sementara, masuknya pemain muda Real Madrid, Acraf Hakimi membuat pertahanan Maroko makin solid lantaran sebelumnya sudah punya Mehdi Benatia.

Sekilas, banyak yang mengira bahwa tidak banyak pemain bintang di tim Nasional Maroko. Tapi, tengok dulu nama-nama yang ada di skuat Sang Singa Atlas. Anda banyak pemain yang tampil di Eropa seperti: Mehdi Benatia, Acraf Hakimi, Sofiane Boufal dan beberapa nama lain.

Tapi, ... Baca halaman selanjutnya