Berapa Pendapatan Liverpool dan Real Madrid di Liga Champions?

"Piala Liga Champions sangat bernilai prestise"
Ilustrasi (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Real Madrid akan menghadapi Liverpool di laga final Liga Champions musim 2017/18 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu 27 Mei 2018 dinihari mendatang.

Seperti diketahui Liverpool melangkah ke final Liga Champions 2018 dengan mengalahkan AS Roma, sedangkan Madrid yang sedang membidik gelar ketiga beruntun sukses menyingkirkan Bayern Munchen di semifinal.

Liga yang digelar oleh asosiasi sepakbola Eropa-UEFA-ini merupakan ajang bergengsi bagi klub di dataran tersebut. Pasalnya, piala Liga Champions sangat bernilai prestise.

Namun ternyata, selain piala, juara Liga Champions juga akan mendapatkan hadiah lainnya. Hadiah tersebut adalah sejumlah uang dengan jumlah yang menggiurkan.

Laman Liverpool Echo menulis, The Reds akan mendapatkan lebih dari €82,7 juta atau setara Rp1,37 triliun jika mampu mengalahkan Madrid di babak final. Jika kalah, Liverpool akan tetap mendapatkan uang hadiah yang signifikan.

Di bawah regulasi Liga Champions saat ini, setiap klub akan mendapatkan uang hadiah yang cukup besar jika mampu masuk babak grup.

Uang hadiah akan semakin besar jika mereka berhasil melangkah hingga ke babak final. Masing-masing klub juga akan mendapat uang dari hak siar.

Liverpool sebagai contoh mendapatkan €14,7 juta dari keberhasilan masuk babak grup. Dengan catatan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang di babak grup, The Reds juga mendapatkan tambahan €6,4 juta.

Lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini membuat Liverpool mendapat €6 juta, perempat final mendapat €6,5 juta, dan semifinal mendapatkan €7,5 juta.

Jika mampu menang atas Madrid di laga final, Liverpool akan meraih €15,5 juta. Sementara runner-up mendapatkan uang tambahan €11 juta.

Liverpool juga akan mendapat uang dari hak siar Liga Champions musim ini sebesar €26,1 juta atau setara ... Baca halaman selanjutnya