Jika Griezmann ke Barcelona, Suarez Tersingkir?

"Lionel Messi justru mengaku akan menyambut Griezmann"
Antoine Griezmann (WSBuzz)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Isu kepindahan Antoine Griezmann ke Barcelona kian santer terdengar seiring dengan berakhirnya musim 2017/18. Pemain Atletico Madrid tersebut semakin dekat dengan skuad Blaugrana.

Meskipun proses kepindahan pemain 27 tahun tersebut belum pasti, pemain bintang Barcelona Lionel Messi justru mengaku akan menyambut Griezmann ketika proses perpindahan selesai.

"Saya memang tidak tahu soal masalah ini (kepindahan Griezmann ke Barcelona). Tapi kami senang jika ada pemain hebat datang bergabung," katanya dikutip dari Marca.

Leo tidak ingin ambil pusing dengan kepindahan Griezmann, namun sejauh ini kedatangannya cukup dibutuhkan oleh tim Katalan tersebut.

"Saya menyukainya (Griezmann). Dia salah satu pemain terbaik saat ini," ujar Messi.

Jika proses perpindahan selesai, lantas dimanakah posisi yang akan diisi oleh Griezmann?

Jika Griezmann berseragam Barcelona dan memainkan peran lebih dalam ke barisan pertahanan lawan, akan ada beberapa pemain yang terancam dengan kehadiran Griezmann. Diantaranya adalah Luis Suarez, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Seperti diketahui, Suarez kini sudah berusia 31 tahun. Fisik pemain asal Uruguay itu pun sudah terlihat semakin menurun. Karena faktanya, hampir di setiap pertandingan Suarez minim pergerakan.

Soal akurasi, Griezmann juga lebih unggul dari Suarez. Berdasarkan data yang dikeluarkan Opta pada awal Maret 2018, dari 90 tendangan ke gawang, 46 diantaranya mencapai target dengan berbuah 20 gol. Sedangkan Suarez melepaskan 136 tendangan ke gawang, 62 diantaranya mengarah ke gawang. Dari angka di atas, sangat jelas akurasi tendangan Griezmann menjadi ancaman besar bagi Suarez.

Sedangkan untuk Dembele dan Coutinho, belum bisa memainkan perannya dengan sempurna di lini depan Barcelona. Akan tetapi hal itu bisa dimaklumi mengingat Dembele pernah tersandung cedera cukup lama, sementara Coutinho baru bergabung Januari ... Baca halaman selanjutnya