Sang Legenda yang Hengkang dari Lapangan Hijau Eropa

"Selain Buffon dan Iniesta, masih banyak punggawa lain yang memutuskan hengkang"
Andres Iniesta adalah salah satu pemain legenda yang hengkang dari klubnya musim ini (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Musim pertandingan sepakbola di benua Eropa tahun 2017/18 segera berakhir. Sejumlah pemain legendapun memutuskan untuk mengakhiri karir bersama klub yang telah dibelanya belasan hingga puluhan tahun.

Sebut saja Gianluigi Buffon dari Juventus dan Andres Iniesta dari Barcelona. Keputusan dua pemain senior tersebut agaknya membua haru pencinta Liga Italia dan Liga Spanyol.

Namun, selain Buffon dan Iniesta, masih banyak punggawa lain yang memutuskan hengkang. Salah satu yang tidak kalah mengejutkan adalah Arsene Wenger, sang manajer yang menukangi Arsenal sejak tahun 1996 tersebut pergi karena gagal membawa The Gunners meraih hasil bagus di Liga Inggris.

Berikut nama-nama punggawa klub Eropa yang hengkang di musim 2017/18 ini:

- Xabi Prieto (Real Sociedad)
Pemain yang mengisi posisi gelandang kanan ini merupakan seorang play maker jenius yang telah membela Los Txuri-Urdin selama lebih dari 14 tahun.

Prieto dikenal sebagai pengabdi setia Real Sociedad, dan ia berada di urutan kelima dalam daftar penampilan terbanyak sepanjang masa Real Sociedad. Dengan torehan lebih dari 500 pertandingan berseragam klub kota San Sebastián ini, ia hanya kalah dari Alberto Górriz (599), Juan Antonio Larrañaga (589), Jesús María Zamora (588), dan Luis Miguel Arconada (551).

- Roman Weidenfeller (Borrusia Dortmund)
Ia adalah pemain 37 tahun yang telah membela Dortmund sejak tahun 2003 sebagai penjaga gawang.

Sebelum memutuskan hengkang, Weidenfeller disebut kalah bersaing dengan Roman Burki dalam beberapa musim terakhir.

Weidenfeller belum mencatatkan satu pun penampilan di musim ini dan kembali menjadi cadangan saat Dortmund bermain imbang 2-2 kontra Eintracht Frankfurt.

-Thiago Motta (Paris Saint-Germain)
Thiago merupakan pemain gelandang 35 tahun yang telah ... Baca halaman selanjutnya