Hengkang dari Juventus, Buffon ke PSG?

"Kiper Timnas Italia tersebut belum memutuskan kemana akan melabuhkan karirnya"
Gianluigi Buffon (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Penjaga gawang senior Italia, Gianluigi Buffon memutuskan untuk mengakhiri karirnya bersama Juventus di musim 2017/18 ini. Di musim ini, ia berhasil menemani Juventus meraih gelar juara ke 7 Liga Italia.

Namun setelah berakhir di Juventus, kiper Timnas Italia tersebut belum memutuskan kemana akan melabuhkan karirnya selanjutnya.

Banyak pihak yang mengisukan bahwa Buffon akan pindah ke Paris Saint-Germain. Publik sepakbola Eropa menilai, Buffon cocok menjaga gawang pemenang Liga Perancis musim ini tersebut.

Tapi ternyata, Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi tidak sependapat dengan publik sepakbola Eropa. Meskipun, kemampuan Buffon berada di atas rata-rata.

"Anda kenal saya dengan baik. Apakah kalian berpikir saya akan mengatakan pemain yang tengah diincar klub? Sekarang kami memiliki Areola. Dia kiper nomor satu kami untuk musim depan," katanya dikutip dari FourFourTwo.

Hanya saja di balik itu, Nasser mengaku kagum dengan kiper 40 tahun tersebut. Bagi dirinya, Buffon diinginkan oleh semua klub.

"Buffon adalah kiper yang fantastis. Dia juga memiliki karakteristik yang hebat sebagai seorang pesepak bola. Dia pun kharismatik. Saya yakin semua klub menginginkan Buffon," ucap Nasser.

Sebelumnya dikabarkan bahwa, Buffon telah mendapatkan kontrak dengan PSG selama dua musim. Namun pernyataan Nasser di atas telah menegaskan bahwa klub Ligue 1 Perancis tersebut memilih untuk menumpangkan tanggung jawab pada Alphonse Areola.(*)