Dimitri Payet Terancam Absen Bela Timnas Prancis di Piala Dunia 2018

"winger andalan sekaligus kapten Marseille itu harus meninggalkan lapangan di menit 32 karena cedera hamstring saat Atletico baru unggul 1-0"
Ekspreri Dimitri Payet saat keluar dari laga final Piala Europa karena mengalami cedera. (internet)

KLIKPOSITIF -- Harapan pemain Timnas Prancis Dimitri Payet untuk membela negaranya di Piala Dunia 2018 terhalang lantaran mengalami cedera hamstring di laga final Liga Europa 2017/2018 dini hari WIB tadi. Olympique Marseille, klub yang dibela Payet juga gagal meraih gelar juara usai dihajar Atletico Madrid 0-3 di Groupama Stadium.

Payet, winger andalan sekaligus kapten Marseille itu harus meninggalkan lapangan di menit 32 karena cedera hamstring saat Atletico baru unggul 1-0. Tak kuasa menahan kesedihan, winger berusia 31 tahun itu pun berlinang air mata ketika berjalan keluar lapangan untuk digantikan Maxime Lopez.

Kondisi kebugaran Payet sebelum laga final dini hari tadi sejatinya diragukan, setelah sang pemain absen ketika Marseille bermain imbang 3-3 di markas Guingamp pada pekan ke-37 Liga Prancis 2017/2018 akhir pekan lalu. Namun, pelatih Rudi Garcia memutuskan untuk memainkan sang bintang sejak menit awal kontra Atletico.

Payet merupakan sosok kunci pada laju Prancis menuju final Piala Eropa 2016, meski akhirnya Les Bleus gagal jadi juara meski berstatus tuan rumah usai digasak Portugal di partai final. Payet sejatinya belum tampil lagi untuk Prancis sejak kemenangan 2-1 atas Belarusia di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa pada 10 Oktober 2017.

Namun, kabarnya pelatih Prancis Didier Dechamps mulai tertarik lagi untuk memanggil Payet ke skuatnya usai sang winger sukses menginspirasi Marseille ke final Liga Europa. Payet adalah pencetak assist terbanyak di Liga Europa musim ini dengan catatan tujuh assist.

Sementara di semua kompetisi musim ini, eks bintang West Ham United itu menyumbang 10 gol dan 24 assist untuk Marseille dari 47 pertandingan. (*)