Olympique Marseille yang Kembali Sial di Final Piala Europa

"Perjalanan panjang Les Olympiens -julukan Marseille- sejak babak fase grup pun seperti sia-sia di babak final"
Ekspresi para pemain Olympique Marseille usai dikalahkan Atletico Madrid di laga final Piala Eropa. (skysports)

KLIKPOSITIF -- Olympique Marseille harus menelan pil pahit usai dihajar Atletico Madrid dengan skor mencolok 0-3 pada laga final Liga Europa 2017/2018 di Groupama Stadium, Kamis (17/5) dini hari WIB. Perjalanan panjang Les Olympiens -julukan Marseille- sejak babak fase grup pun seperti sia-sia.

Marseille kembali sial di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa tersebut. Antoine Griezmann yang mencetak dua gol untuk Atletico jadi mimpi buruk Marseille. Demikian pula Koke yang menyumbang dua assist untuk Los Colhoneros -julukan Atletico. Satu gol Atletico lainnya diciptakan sang kapten, Gabi.

Bagi Marseille sendiri, laga dini hari tadi adalah yang ketiga bagi mereka tampil di final Piala UEFA / Liga Europa. Namun dari ketiga kesempatan tersebut, Marseille selalu keok. Parahnya lagi, klub Prancis itu juga tak mencetak satu gol pun di tiga final tersebut.

Dilansir dari suara.com, jaringan Klikpositif Nasional Network (KPNN), di laga final Piala UEFA 1998/1999, Marseille kalah dari tim Italia Parma juga dengan skor 0-3. Tiga gol Parma kala itu dicetak Hernan Crespo, Paolo Vanoli dan Enrico Chiesa.

Marseille juga tumbang saat jumpa wakil Spanyol Valencia di partai puncak Piala UEFA 2003/2004. Olympique Marseille yang kala itu masih diperkuat Didier Drogba, keok 0-2 berkat gol-gol Vicente Rodriguez dan Miguel Angel Mista. (*)