Selamatkan West Ham Dari Degradasi, Moyes Tetap Terdepak

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada David Moyes dan stafnya untuk mencapai target menjaga West Ham United di Liga Inggris"
David Moyes (Net)

KLIKPOSITIF -- West Ham United mengonfirmasi bahwa David Moyes telah meninggalkan jabatan pelatih kepala. Kubu The Hammers pun berharap dapat segera menunjuk pelatih anyar dalam 10 hari ke depan.

Hal ini terbilang mengejutkan, meski kontrak Moyes bersama West Ham United memang expired di akhir musim 2017/2018 ini. Moyes hanya diikat kontrak berdurasi enam bulan saat ditunjuk sebagai pelatih pada November 2017 menggantikan Slaven Bilic yang dipecat.

Pasalnya, Moyes berhasil membawa West Ham menghindari jerat degradasi. Menuju akhir musim, Marko Arnautovic dan kolega juga tampil stabil bahka finis di peringkat 13 klasemen akhir Liga Inggris 2017/2018.

Eks pelatih Everton dan Manchester United itu juga telah menyatakan hasratnya untuk kembali membesut West Ham musim depan. Namun apa daya, manajemen West Ham memutuskan untuk tak memberi kontrak baru pada Moyes setelah kedua kubu melakukan pertemuan, Rabu (16/5/2018).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada David Moyes dan stafnya untuk mencapai target menjaga West Ham United di Liga Inggris," ucap joint-chairman West Ham, David Sullivan di laman resmi klub.

"Sepanjang waktunya di sini, Moyes telah membawa diri dengan martabat dan kejujuran. Dan kami semua telah menemukan dia senang bekerja sama. Moyes layak mendapatkan rasa hormat yang besar untuk pekerjaan yang telah ia lakukan. Ia meninggalkan klub dengan doa terbaik dari kami," lanjutnya.

"Kami merasa ini waktu yang tepat untuk bergerak ke arah yang berbeda dan menunjuk manajer dengan kaliber tinggi yang kami rasa bisa memimpin klub ke masa depan yang cerah. Keputusan akan diambil dalam 10 hari ke depan," tukasnya.

Sebagai tambahan, staf kepelatihan Moyes, yakni Alan Irvine, Stuart Pearce dan Billy McKinlay juga dipastikan meninggalkan West Ham.(*)