Ini Skuat Inggris Asuhan Southgate untuk Piala Dunia 2018

"Tottenham Hotspur menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemain di skuat Inggris"
Harry Kane (youtube)

KLIKPOSITIF -- Timnas Inggris merilis skuat mereka yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. 23 pemain disertakan pelatih kepala Gareth Southgate dalam skuat final ini.

Lima pemain ada di daftar standby, namun jika tak ada hal-hal yang tak diduga seperti cedera atau hal lainnya, skuat ini tentu takkan berubah lagi.

Kejutan kecil terjadi sebagaimana Southgate tak memanggil gelandang Arsenal Jack Wilshere, yang sejatinya jadi andalan utama The Gunners di lini tengah musim ini dan bermain secara reguler. Southgate juga tak menyertakan kiper senior Joe Hart, yang memang posisinya sebagai kiper utama West Ham United tergusur di paruh kedua musim 2017/2018.

Tottenham Hotspur menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemain di skuat Inggris. Lima pemain berasal dari Spurs, yakni Harry Kane, Dele Alli, Kieran Trippier, Danny Rose dan Eric Dier.

Sementara itu, Manchester City dan Manchester United masing-masing menyumbang empat pemain untuk skuat Three Lions.

Di Piala Dunia 2018, Inggris tergabung ke dalam Grup G. Mereka akan bersaing dengan Belgia, Panama, dan Tunisia, sebagaimana laga pertama akan dimainkan pada 18 Juni melawan Tunisia.

Berikut skuat final Inggris untuk Piala Dunia 2018:

Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Jack Butland.

Bek: Trent Alexander-Arnold, Gary Cahill, Phil Jones, Harry Maguire, Danny Rose, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ashley Young.

Gelandang: Fabian Delph, Eric Dier, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ruben Loftus-Cheek, Dele Alli.

Depan: Raheem Sterling, Marcus Rashford, Jamie Vardy, Danny Welbeck, Harry Kane.

Daftar standby: Tom Heaton, James Tarkowski, Lewis Cook, Jake Livermore, Adam Lallana.