Tekuk Marseille, Atletico Madrid Angkat Tropi Liga Eropa

"pasukan Diego Simeone berhasil menang tiga gol tanpa balas"
Griezmann mencetak dua gol untuk Atletico (net)

KLIKPOSITIF-Atletico Madrid memenangkan piala ketiga Liga Eropa mereka setelah berhasil mengalahkan Olympique de Marseille pada partai final Liga Eropa 2018. Pada pertandingan yang digelar di stadium Groupama di Lyon itu pasukan Diego Simeone berhasil menang tiga gol tanpa balas.

Antoine Griezmann menjadi pemain kunci bagi kesuksesan Atletico mala mini. Anak muda Perancis itu berhasil menyarangkan dua gol yang menentukan jalannya pertandingan. Sebenarnya Marseille mengontrol jalannya pertandingan sejak awal. Pada menit ketiga mereka berhasil menekan hingga kotak penalty Atletico. Penguasaan ini berjalan hingga sepertiga babak pertama.

Gol pertama mejadi milik Atletico. Kesalahan di lini belakang Marseile berhasil dimanfaatkan, Griezmann mencuri gol pada menit ke-21. Kehilangan Dimitri Payet yang harus diganti karena cidera menggoyang keseimbangan Marseille di lini tengah. Atletico perlahan terus menekan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua masih menjadi dominasi Atletico. Lapangan tengah begitu dikuasi, absennya Payet membuat lini tengah Marseille begitu goyah hingga mengejar satu gol menjadi begitu berat. Sementara Atletico yang menguasi bola terus menekan.

Berawal dari lemparan ke dalam, bola liar berhasil dicuri. Koke mengirim umpan menusuk ke dalam kotak penalty. Griezmann berhasil lepas dari kawalan pemain belakang dan menyontek bola hingga melambung melewati jangkauan Mandanda. Atletico unggul 2-0 di menit ke-49.

Beberapa kali pasukan Marseille mencoba mencetak angka tapi tidak banyak peluang yang bisa diciptakan. Sial bagi Marseille, Gabi, berhasil menambahkan satu gol pamungkas untuk Atletico pada menit 89. Gol sang kapten ini menuntaskan segalanya. Atletico mengangkat tropi Liga Eropa ketiga mereka.