Neymar Harus Tinggalkan PSG Jika..

"Neymar tidak akan memenangkan gelar penting"
Neymar Jr (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Legenda sepakbola Brazil, Rivaldo menilai keputusan Neymar untuk hengkang ke Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan nilai klausul kontrak tertinggi di dunia telah salah.

Bagi dia, keputusan itu malah membuatnya tidak akan mendapatkan apa-apa. Jadi Neymar harus meninggalkan Perancis.

Menurut Rivaldo, bersama PSG, Neymar tidak akan memenangkan gelar penting termasuk Liga Champions jika bertahan di klub tersebut.

"Jika Neymar tidak meninggalkan PSG, dia tidak akan memenangkan gelar penting," katanya di Gazzetta dello Sport.

Rivaldo menilai, level pertandingan liga domestik Perancis-Ligue 1 tidak selevel dengan La Liga dan Liga Primer. Apalagi, PSG adalah klub yang tidak memiliki sejarah.

"Terutama Liga Champions, yang menjadi kompetisi paling penting. Level Ligue 1 di bawah La Liga dan Liga Primer dan dia sekarang bermain bersama klub tanpa sejarah," tutur dia.

Masa depan Neymar memang menarik untuk dijadikan spekulasi transfer namun dia sedang bekerja keras untuk memulihkan kondisi agar bisa memperkuat Brasil di Piala Dunia mendatang.

Di sisi lain, belakangan Zinedine Zidane mengatakan Neymar bakal cocok bermain bersama Cristiano Ronaldo, meski demikian Los Blancos belum menyodorkan proposal pembelian resmi.

Komentar Zidane kemudian dibalas oleh presiden PSG Nasser Al-Khelaifi yang menegaskan keyakinan Neymar tidak akan meninggalkan Prancis pada bursa transfer musim panas mendatang.(*)

Sumber: Goal