Bicara Prestasi, Messi Enggan Disamakan dengan Ronaldo

"Messi telah memenangi segalanya di sepakbola"
Lionel Messi (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Pemain anyar Barcelona, Lionel Messi mengaku dirinya bukanlah sosok pesepakbola yang ambisius. La Pulga menyebut dirinya tidak pernah haus untuk menjadi yang terbaik di dunia sepakbola.

Selama karirnya, Messi telah memenangi segalanya di sepakbola, baik bersama Barca maupun dari sisi individu. Pemain berusia 30 tahun yang akrab disapa Leo itu telah menggondol lima trofi Ballon d'Or.

Jujur saya tidak tertarik menjadi yang terbaik sepanjang sejarah. Saya tidak pernah mengganggap itu; tidak menjadi yang pertama, atau kedua, ketiga atau keempat," katanya.

Meski demikian, Messi mengaku tidak pernah termotivasi untuk selalu mendapatkan penghargaan individu. Baginya, kesuksesan bersama tim adalah yang terpenting.

"Bagaimana pun kepentingan tim adalah yang utama. Setiap kali saya memulai musim, saya berusaha meningkatkan diri sendiri, memenangkan semuanya, memberikan yang maksimal untuk rekan setim dan diri saya sendiri," sebut Leo.

Hal ini tentu amat kontras dengan Ronaldo, sebagaimana penyerang berusia 33 tahun itu kerap menyebut dirinya sebagai pesepakbola sejagat di banyak kesempatan.

Berulang kali pula Ronaldo menyebut latihan serta kerja keras yang dilakoninya selama karier sepakbolanya tak lain untuk mewujudkan asanya sebagai pemain terbaik di muka bumi.

Messi mengklaim tidak tertarik menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah, dan tidak termotivasi terlibat dalam persaingan personal dengan Ronaldo. "Menjadi yang terbaik dalam sejarah tidak mengubah apa pun," cetusnya.

"Saya selalu ingin meningkatkan diri sendiri dan saya tidak mau bersaing dengan siapa pun karena saya tidak bermain untuk jadi yang terbaik dalam sejarah. Tujuan saya hanyalah untuk meningkatkan diri sendiri dari tahun ke tahun dan terus menang," pungkasnya kemudian.(*)

Sumber: Suara.com