Menakar Skuat Inggris di Piala Dunia 2018

"Meski masih 20 tahun, Marcus Rashford merupakan calon bintang masa depan The Three Lions. "
Kane dan Alli Akan Menjadi Andalan Inggris di PD Rusia (Espn.com)

KLIKPOSITIF -- Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, akan mengumumkan daftar sementara pemain yang bakal dibawa untuk ajang Piala Dunia 2018, Rabu (16/5/2018). Siapa saja pemain yang berpeluang masuk ke dalam daftar tersebut. 

Di ajang Piala Dunia 2018, Inggris tergabung ke dalam Grup G bersama Belgia, Panamma, dan Tunisia. Pada laga perdana, timnas Inggris akan menghadapi Tunisia, di Volgorgrad Arena, 18 Juni mendatang.Lantas, siapa saja pemain-pemain pilihan Gareth Southgate untuk turnamen tersebut. Berikut ini adalah uraiannya, seperti dilansir dari ESPN, Selasa (15/5/2018).

Kiper

Jordan Pickford: Kiper nomor 1 Everton ini merupakan calon kuat pengisi pos bawah mistar timnas Inggris. Pada musim 2017-2018, Pickford tampil cukup impresif sehingga menjadi kiper utama The Toffess.

Jack Butland: Satu-satunya masalah Jack Butland adalah cedera yang kerap mengganggunya sepanjang musim 2017-2018. Namun, terkait performa, kiper Stoke City itu bisa menjadi pilihan tepat Southgate di Piala Dunia 2018. 

Nick Pope: Nama Nick Pope mencuat setelah beredar kabar Joe Hart bakal dicoret timnas Inggris. Pada musim ini, Pope mencetak 11 cleansheet dari total 35 pertandingan bersama Burnley.

Bek

Kyle Walker: Bek kanan Manchester City ini berpeluang kuat mengisi skuat utama tim nasional Inggris pada ajang Piala Dunia 2018. Selain sebagai bek sayap, Kyle Walker juga cukup mumpuni tampil sebagai bek tengah.

Trent Alexander-Arnold: Performa buruk Kieran Trippier bersama Tottenham Hotspur pada musim ini membuat peluang Trent Alexander-Arnold tampil di ajang Piala Dunia 2018 terbuka sangat lebar. Apalagi, Trent Alexander-Arnold memilki pengalaman bagus karena selalu menjadi tim inti bersama Liverpool di ajang Liga Champions.

John Stones: Penampilan John Stones bersama ... Baca halaman selanjutnya