Timnas U-16 Kalah dalam Laga Ujicoba

"Dalam laga tersebut, tim besutan Fachri Husaini tersebut menyerah dengan skor 0-2"
Pemain Timnas U-16 (internet)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-16 mengalami kekalahan dalam laga ujicoba menghadapi Topskor Selection yang berlangsung pada Kamis lalu di Lapangan Atang Sutresna, Jakarta Timur. Dalam laga tersebut, tim besutan Fachri Husaini tersebut menyerah dengan skor 0-2.

Pertandingan tersebut merupakan seksi penutup dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 yang digelar sejak 20 Mei lalu. Dalam pertandingan tersebut, Tim Garuda Asia tampak mendominasi permainan. Namun, efektivitas permainan dari Topskor Selections membuat laga berakhir dengan skor 0-2 berkat gol Dena Raihnan dan Fredrick Rohn.

Variasi serangan diperlihatkan dengan baik oleh Rendy Juliansyah dkk. Namun, ternyata mendominasi permainan dengan sejumlah taktik menyerang tak mampu mengatasi Topskor Selection yang hanya mengandalkan serangan balik cepat mampu mencetak dua gol.

"Kami punya enam atau tujuh peluang di babak pertama, sementara mereka hanya dengan satu tembakan bisa masuk. Begitu pun di babak kedua. Namun, itulah yang bisa terjadi dalam sepak bola. Ini tetap hasil yang bagus buat kami agar kami bisa melakukan evaluasi," ujar pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini setelah pertandingan berakhir.

Konsistensi adalah hal terpenting pada usia mereka. Secara permainan, Fachri mengaku senang dengan yang diperlihatkan oleh anak asuhannya. Timnas U-16 sendiri mampu menguasai jalannya pertandingan dan memiliki banyak peluang serta transisi bertahan yang cukup baik.

"Hanya saja dua peluang yang didapatkan lawan bisa menjadi gol, itu kekurangannya. Dari hasil tentu kecewa, tapi pertandingan ini menjadi pelajaran bagus untuk tim kami," lanjutnya.

Laga uji coba ini menutup rangkaian pemusatan latihan yang dilakukan Timnas Indonesia U-16 pada Mei 2018. Sebelumnya, Timnas U-16 bermain imbang 1-1 dengan PS Tira U-19 dan menang 5-2 atas SKO Ragunan dalam dua laga uji coba pertama. Secara keseluruhan Fakhri Husaini mengaku cukup puas dengan ... Baca halaman selanjutnya