Persis Solo Menang Telak Atas Semen Padang FC di Laga Pembuka Liga 2 2018

"Menit 19 akhirnya Persis Solo unggul. Azka Fauzi mencatatkan namanya di papan skor. "
Hengki Ardiles memberi arahan kepada rekan setimnya. (semenpadanfc)

KLIKPOSITIF -- Persis Solo meraih hasil positif di laga pembuka Liga 2. Menjamu Semen Padang FC, Persis menang 3-0 di Stadion Manahan Solo, Senin 23 April 2018.

Bermain di depan pendukung, Persis Solo tampil menekan sejak menit awal. Lini tengah Persis tampil dominan.

Menit 13 Persis nyaris membuka skor. Dedi Cahyono melakukan running dari tengah lapangan dan mengakhiri dengan tendangan keras mendatar. Tapi sayang, tendangan pemain lincah itu masih melenceng di sisi kiri gawang Guntur Pranata.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan skuat asuhan Jafri Sastra. Menit 19 akhirnya Persis Solo unggul. Azka Fauzi mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Iqbal Samad, eks Bali United itu menang duel dari Hengki Ardiles. Heading Azka meluncur deras ke sisi kanan gawang Semen Padang.

Selepas gol tersebut, Persis tidak mengendurkan serangan. Dua menit berselang, Elinasoka nyaris menggandakan keunggulan jika saja sepakannya tidak melambung.

Semen Padang harus kehilangan Saiful Anwar yang mengalami cedera. Posisinya digantikan Ahmad Mahrus Bahtiyar.

Memasuki menit 30 Semen Padang perlahan keluar dari tekanan. Kabau Sirah baru mendapatkan peluang di menit 32. Rudi yang melewati dua pemain Persis melepaskan shooting keras. Tapi masih mampu diblom Galih Sudaryono.

Menit 41, Johan Yoga kembali memberikan ancaman. Tandukanya masih melenceng. Buruknya koordinasi lini belakang Semen Padang FC kembali memberikan ruang bagi pemain Persis. Beruntung kontrol bola Dedi Cahyono terlalu jauh dan Guntur Pranata dengan sigap keluar dari sarangnya.

Babak kedua Semen Padang mencoba tampil lebih terbuka. Peluang pertama didapat oleh Elthon Maran. Tapi shooting-nya masih bisa ditepis Galih.

Berawal dari kesalahan yang dilakukan Rosad, ... Baca halaman selanjutnya