Cetak 41 Gol, Mohamed Salah Jadi Permain Terbaik Versi Asosiasi Inggris

"Pemain 25 tahun itu juga punya kontribusi besar membawa Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions"
Mohamed Salah (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) menetapkan penyerang Liverpool sebagai pemain terbaik di musim ini. Dia pun menjadi orang Mesir pertama yang menerima penghargaan tersebut.

Salah terpilih menjadi yang terbaik karena telah mencetak sebanyak 41 gol di semua kompetisi sejak bergabung dari As Roma tahun lalu.

Tidak hanya itu, pemain 25 tahun itu juga punya kontribusi besar membawa Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions. Liverpool juga berpeluang finis keempat di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Mohamed Salah berada di puncak daftar enam pemain yang dipilih oleh anggota PFA dari 92 Liga Inggris dan tim-tim Football League. Dia mengalahkan trio Manchester City, seperti Kevin De Bruyne, Leroy Sane dan David Silva.

Leroy Sane sendiri memenangkan penghargaan pemain muda terbaik. Sementara Fran Kirby dari Chelsea Ladies terpilih sebagai pemain terbaik putri musim ini dalam acara yang digelar di London's Grosvenor House hotel.

"Sebuah kebanggaan memenangkan penghargaan ini, khususnya karena para pemilihnya adalah para pemain itu sendiri," kata Mohamed salah, dilansir The Guardian.

Ia pun mengaku sangat berterima kasih pada tim yang telah membantu dirinya meraih penghargaan tersebut.

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh rekan setim saya dan semua orang yang ada di Liverpool yang telah membantu saya mendapatkan penghargaan ini," tambahnya.

Mohamed Salah sangat berharap setelahnya akan ada selanjutnya pemain asal Mesir yang menerima penghargaan serupa.

"Semoga saya bukan orang Mesir terakhir yang menerima penghargaan ini. Saya sangat bangga memenangkannya karena saya telah bekerja keras selama ini," pungkasnya yang menjadi pemain Afrika kedua yang memenangi anugerah ini setelah Riyad Mahrez dari Leicester City pada tahun 2016.(*)

Sumber: Suara.com