Ditinggal Wenger, Arsenal Lumat West Ham United

"Dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (22/4), Arsenal berhasil mendikte jalannya laga"
Selebrasi para pemain Arsenal usai memenangkan laga dari West Ham United. (internet)

KLIKPOSITIF -- Setelah ditaklukkan Newcastle United pekan lalu, pekan ini Arsenal berhasil bangkit. Menjamu West Ham United di Emirates Stadium, The Gunners memetik kemenangan telak dengan empat gol berbalas satu.

Dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (22/4), Arsenal berhasil mendikte jalannya laga. Sejak peluit kick-off dibunyikan tuan rumah mampu mendominasi penguasaan bola hingga 68 persen, namun hingga turun minum belum ada peluang bagus yang tercipta.

Satu-satu peluang emas yang terjadi di babak pertama justru datang dari kubu tim tamu. Tandukkan Cheikhou Kouyate di menit 16 nyaris menjebol gawang Arsenal jika saja bola tidak dimentahkan mistar gawang.

Di babak kedua, perubahan strategi yang dilakukan manajer Arsene Wenger mampu membuat gempuran Arsenal semakin tajam. Enam menit bola bergulir di babak kedua, Nacho Monreal berhasil memecah kebuntuan.

Namun, skor 1-0 tidak bertahan lama. Tim tamu berhasil menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 lewat aksi Marko Arnautovic. Memasuki menit 82, Arsenal kembali unggul. Kali ini, Aaron Ramsey yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tiga menit berselang, Emirates Stadium kembali bergemuruh. Menyambut bola muntah, Alexandre Lacazette menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-1. Satu menit jelang berakhirnya waktu normal pertandingan, Lacazette kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengunci kemenangan Tim Meriam London 4-1.

Sukses mengamankan tiga poin, Arsenal yang saat ini mengantongi 57 poin tetap tertahan di posisi enam. Begitu pula dengan The Hammers yang belum mampu beranjak dari posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris. (*)

dari berbagai sumber