Ini Tim Pertama yang Dipastikan Terdegradasi ke Segunda Division

"Bertandang ke Estadio Ciudad de Valencia, Jumat (20/4/2018) dini hari WIB, Malaga menelan kekalahan tipis 0-1 dari Levante"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Malaga harus terdegradasi ke Divisi Segunda setelah 10 musim berturut-turut di La Liga. Kekalahan tipis 1-0 atas Levante membuat skuat besutan Jose Gonzalez harus terlempar dari La Liga.

Bertandang ke Estadio Ciudad de Valencia, Jumat (20/4/2018) dini hari WIB, Malaga menelan kekalahan tipis 0-1 dari Levante. Gol tunggal Emmanuel Boateng di saat injury membuat Malaga harus menderita kekalahan.

Hasil itu membuat Malaga berada di posisi buncit klasemen La Liga dengan hanya meraih 17 poin dari 33 laganya di musim ini. Malaga sudah tidak mungkin keluar dari zona degradasi di lima sisa pertandingan lagi.

Malaga pun menjadi tim pertama yang memastikan terdegradasi dari lima kompetisi top Eropa. Sementara bagi Levante kemenangan ini membuat mereka berada di posisi ke-17 dengan 34 poin.

Sementara Opta mencatat bahwa Malaga terdegradasi ke Divisi Segunda untuk kedua kalinya dalam 24 tahun sejarah mereka. Terakhir mereka terdegradasi pada musim 2005/2006 dan kembale ke La Liga pada 2008/2009. (*)

Sumber: Suara.com