Menakar Starting XI Semen Padang FC di Liga 2

"Sejumlah pemain lama (Liga 1 musim lalu) masih dipertahnakan, seperti Hengki Ardiles, Rudi, Irsyad Maulana dan rendi Oscario"
Tim Semen Padang FC saat Tour Sumbar (Media Officer Semen Padang FC)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC bertekad hanya numpang lewat di Liga 2 musim ini. Sejak terlempar ke kasta kedua Liga Indonesia tahun lalu, manajemen Semen Padang FC bergerak cepat dengan merekrut pemain muda asli Sumbar dan sejumlah pemain berpengalaman untuk mengangkat kembali prestasi Kabau Sirah-julukan tim Semen padang FC.

Sejumlah pemain lama (Liga 1 musim lalu) masih dipertahankan, seperti Hengki Ardiles, Rudi, Irsyad Maulana dan rendi Oscario. Perpaduan pemain muda dan pemain berpengalaman diharapkan mampu kembali mengangkat Semen padang FC ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Sebanyak 29 pemain dikontrak oleh manajemen untuk mengarungi Liga 2 musim ini. Melihat komposisi pemain yang ada, Semen padang FC memiliki kedalaman skuat yang cukup baik. KLIKPOSITIF.com mencoba menakar kemungkinan pemain yang akan menjadi starting eleven di Liga 2 dengan pakem 4-3-3/4-2-3-1

Penjaga Gawang

Di sektor bawah mistar, Semen Padang FC memiliki empat nama yang secara kualitas tidak jauh berbeda. Rendi Oscario, Iqbal Bachtiar, Mukhti Alhaaq dan Guntur Pranata. Dari empat nama itu, Rendi berpeluang lebih besar mengisi starting line-up.

Selain menyukai pemain muda, mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu lebih banyak memberikan kepercayaan kepada sang pemain saat memegang tongkat estafet dari Nil Maizar di beberapa pertandingan sisa Liga 1 musim lalu.

Belakang

Hengki Hardiles dipastikan akan menjadi pilihan utama di sektor kanan pertahanan. Pengalaman Pemain gaek ini masih sangat dibutuhkan untuk memimpin pemain muda. Di posisi center back, setelah Agung Prasetyo dan Novrianto dibekap cedera, manajemen mendatangkan AA Ngurah Nanak dari Bali United. Nanak ... Baca halaman selanjutnya