Gianluigi Buffon Disebut Kian Dekat dengan Boca Juniors

"Meski demikian, terbuka peluang bagi kiper berusia 40 tahun itu untuk kembali menunda masa pensiunnya"
Gianluigi Buffon (internet)

KLIKPOSITIF -- Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon santer dikabarkan bakal gantung sepatu setelah musim 2017/2018 ini rampung. Meski demikian, terbuka peluang bagi kiper berusia 40 tahun itu untuk kembali menunda masa pensiunnya.

Kans Buffon untuk kembali bermain musim depan diyakini cukup terbuka, namun bukan untuk Juventus. Seperti diketahui, kontrak Buffon bersama Juventus akan expired pada musim panas 2018 alias setelah musim ini berakhir.

Pemilik 176 caps bersama Timnas Italia itu pun santer dikabarkan siap pensiun, sebagaimana dia sejatinya sudah memiliki rencana pensiun sejak musim lalu. Namun, Buffon menunda satu musim demi mewujudkan mimpi besarnya meraih gelar juara Liga Champions.

Sayang, langkah Juventus dihentikan Real Madrid di fase perempatfinal musim ini. Buffon diyakini sudah bulat untuk pensiun dan Juventus pun takkan menahannya lagi. Meski demikian, kabar teranyar yang dilansir Calciomercato menyebut Buffon mendapatkan tawaran yang menarik untuk menunda masa pensiunnya, setidaknya satu musim lagi.

Bukan untuk bermain di klub Amerika Serikat, China, ataupun klub Eropa lainnya, Buffon ternyata ditawari kontrak oleh klub raksasa Argentina, Boca Juniors. Menurut Calciomercato, manajemen Boca kini sedang mempersiapkan tawaran yang cukup menggiurkan untuk bisa meyakinkan Buffon merapat ke La Bombonera.

Kontrak berdurasi satu musim kabarnya telah dipersiapkan untuk eks kiper Parma itu. Kans Buffon bergabung ke Boca pun diyakini cukup terbuka. Ini karena Juventus memiliki hubungan baik dengan pihak Boca.

Terbukti pada aktivitas transfer antara kedua tim yang makin intensif dalam beberapa musim terakhir. Transfer Carlos Tevez dan Rodrigo Bentancur adalah bukti baiknya hubungan antara kedua tim. (*)

sumber: bola.net