Catatan Impresif Fiorentina Terhenti di Kandang SPAL

"Namun pada pertandingan melawan SPAL Fiorentina tidak mampu melanjutkan tren positif tersebut, membuang terlalu banyak peluang."
Pemain Fiorentina (Instagram Fiorentina)

KLIKPOSITIF -- Skuat Fiorentina yang berhasil menyapu bersih eman kemenangan beruntun gagal melanjutkan tren positif mereka di Liga Italia usai ditahan imbang tim tamu SPAL pada pertandingan pekan ke 32 Serie A.

Kemenangan beruntun tersebut didapat fiorentina usai ditinggal mantan kapten mereka David Astori yang meninggal dunia akibat henti jantung pada 4 Maret 2018.

Catatan enam kemenangan yang ingin diperpanjang Fiorentina saat menghadapi tim papan bawah SPAL pupus setelah tim tersebut ditahan imbang 0-0 di markas sendiri Stadion Artemio Franchi malam tadi.

Streak itu dimulai dengan hasil 1-0 atas tim papan bawah Benevento (11/3/2018), selanjutnya, tren kemenangan hadir kontinu atas Torino (2-1), Crotone (2-0), Udinese (2-0), dan teranyar bahkan di kandang tim kuat sekelas AS Roma (2-0).

Namun pada pertandingan melawan SPAL Fiorentina tidak mampu melanjutkan tren positif tersebut, membuang terlalu banyak peluang.

Dias Felipe mendapat peluang membuka skor ketika ia dijatuhkan dan SPAL mendapat hadiah penalti, namun keputusan berubah setelah konsultasi dengan VAR, karena Vitor Hugo secara jelas mendapatkan bola.

Penjaga gawang tim tamu Alex Meret dibuat sibuk oleh aksi-aksi Riccardo Saponara, Federico Chiesa dan Cristiano Biraghi, sementara Giovanni Simeone dan Gol Dias melewatkan kans emas.

Dengan catatan tersebut, hingga pekan ke 32 Serie A, Fiorentina tidak beranjak dari posisi 7 klasemen sementara dengan 51 poin, berjarak 10 angka dari posisi 4 yang di duduki AS Roma, sekaligus batas akhir klub yang bisa lolos ke Liga Champion, serta berjarak 2 poin dari AC Milan yang ada di posisi 6 sekaligus batas peserta Liga Europa.

Sementara itu pucuk pimpinan Liga Italia masih dipegang Juventus dengan 84 poin, unggul enam poin dari Napoli yang menduduki posisi ke 2 klasemen sementara. (*)

Sumber: Berbagai sumber