7 Wasit Sumbar Ikut Seleksi PSSI untuk Liga 2 2018

"Soal kelulusan tergantung ke pribadi peserta seleksi"
Ilustrasi Liga 2 (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 7 orang wasit asal Sumatera Barat mengikuti seleksi wasit yang akan memimpin pertandingan di Liga 2 2018, yang akan segera bergulir.

Dari 7 wasit tersebut, empat diantaranya mengambil bagian untuk proses seleksi sebagai asisten wasit, sedangkan sisanya untuk wasit di lapangan.

Seleksi tersebut dilaksanakan oleh PSSI di Hotel Grand Tjokro, Sleman, Yogyakarta dan berlangsung mulai hari ini Kamis 12 April hingga 15 April mendatang.

Sebanyak 7 wasit asal Sumbar tersebut, tergabung dalam 112 wasit yang menjadi peserta seleksi dari seluruh wilayah di Indonesia.

"Kami mengumpulkan nama-nama wasit dan asisten wasit dari seluruh wilayah di Indonesia untuk mengikuti seleksi guna menyongsong kompetisi liga 2. PSSI ingin wasit dan asisten terbaik untuk memimpin setiap pertandingan di liga 2 lewat seleksi ini," kata Direktur Wasit PSSI, Toshiyuki Nagi.

Ia menjelaskan, ada beberapa kriteria penilaian yang akan dilihat oleh PSSI, namun soal kelulusan tergantung ke pribadi peserta seleksi.

"Tergantung usaha dan keinginan mereka nanti sekuat apa ingin bertugas memimpin pertandingan-pertandingan di Liga 2. Semoga mereka bisa memberikan yang terbaik di seleksi nanti," pungkasnya kemudian.

Sebanyak 7 wasit Sumbar tersebut adalah Yudi Prasojo, Ilvino indra dan Rihul Munanda. Mereka bertiga adalah peserta untuk wasit yang memimpin pertandingan.

Sedangkan empat peserta lainnya yakni Alfoki Martha, Ronald Agusmar, Afrizal dan Nuki Saputra adalah peserta yang mengikuti proses penjaringan sebagai asisten wasit.(*)

Sumber: PSSI