Legenda Sepakbola Paraguay Sebut Ada Mafia di Kegagalan Juventus

""Mafia sepakbola telah memastikan Juventus tidak lolos," demikian cuit Chilavert di akun Twitter resminya"
Jose Luiz Chilavert ketika masih menjadi pemain sepakbola. (FIFA)

KLIKPOSITIF -- Kiper legendaris Paraguay Jose Luis Chilavert menuding mafia sepakbola berperan dalam ketersingkiran Juventus di tangan Real Madrid. Momen kontroversial dalam leg kedua perempat-final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus, Kamis (12/4) dini hari WIB menjadi fokus perhatian di berbagai penjuru dunia.

Takluk tiga gol tanpa balas di Allianz Stadium, Juventus balas memberondong tiga gol gawang Keylor Navas di Santiago Bernabeu melalui sepasang torehan Mario Mandzukic plus satu dari Blaise Matuidi. Keunggulan 3-0 untuk Bianconeri akan meneruskan laga ke babak tambahan.

Namun, pada injury time Madrid memperoleh hadiah penalti yang kemudian sukses dieksekusi Cristiano Ronaldo. Alhasil, Juve terlempar dengan kekalahan agregat 4-3. Jagat maya gempar menyusul episode dramatis ini, dengan segala rupa reaksi bermunculan dari warganet.

Penjaga gawang legendaris Paraguay tersebut dalam komentarnya pun secara gamblang menyebut hal tersebut. Menurut kiper jagoan tendangan bebas yang pernah merumput di Spanyol untuk Real Zaragoza ini, sudah jelas mafia sepakbola berandil dalam kelolosan Real Madrid.

"Mafia sepakbola telah memastikan Juventus tidak lolos," demikian cuit Chilavert yang kini berusia 52 tahun di akun Twitter resminya.

Keberhasilan Madrid untuk selamat dari terkaman Juventus menandai rekor lolos ke semi-final Liga Champions dalam delapan musim berturut-turut. Selain skuat Zinedine Zidane, empat besar juga diisi Bayern Munich, AS Roma, serta Liverpool. (*)

sumber: bola.com