Valverde Akui AS Roma Bermain Sangat Baik

"AS Roma sangat agresif"
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Barca Blaugranes)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Barcelona menuai kekalahan besar di musim 2017/18 ini. Langkah skuad Blaugrana harus dihentikan oleh AS Roma di laga perempat final Liga Champions yang digelar di Stadio Olimpico, Rabu 11 April 2018 dinihari.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu dihajar habis-habisan oleh Giallorossi dengan skor 3-0 atau agregat 4-4. Hasil itu membawa Roma lolos ke babak semifinal atas gol saat laga tandang di Camp Nou, pekan lalu.

Selama pertandingan, Azulgrana bermain dengan kelemahan di lini tengah, dan secara strategi Valverde mengakui tim asuhan Di Francesco itu bermain lebih baik.

"Kami tidak pernah merasa nyaman di pertandingan karena Roma bermain sangat baik," katanya. "Dan kami tidak bisa menyelesaikan pertandingan kami sendiri."

Di laga tersebut, Valverde menilai AS Roma sangat agresif dan mampu membuat lini pertahanan Pique dan rekan-rekannya kewalahan.

"Mereka mengambil risiko dan kami tidak bisa mengatasi semua tekanan itu," ucap dia dikutip dari laman resmi Barcelona.

"Gol pertama memberi mereka kekuatan dan kemudian mereka mendapat gol kedua dan ketiga di babak kedua," imbuh dia.

Dengan hasil laga terssebut, Valverde merasa telah mengecewakan banyak pihak, namun begitu Barcelona tetap harus fokus dengan kompetisi yang tersisa.

"Saya merasa kasihan pada fans," tutupnya. "Sudah sangat mengecewakan bagi mereka. Tapi sekarang kita harus fokus pada kompetisi yang tersisa. Kami harus terus melihat ke depan," pungkas dia kemudian.(*)