Ini Hasil Leg Pertama Perempat Final Liga Europa

"Hasil di leg pertama ini akan memudahkan langkah mereka di leg kedua pada 12 April 2018"
Selebrasi para pemain Arsenal. (skysports)

KLIKPOSITIF -- Seluruh tuan rumah, termasuk Arsenal dan Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan pada leg pertama perempat final Liga Europa yang digelar Kamis (5/4) malam waktu setempat. Hasil di leg pertama ini akan memudahkan langkah mereka di leg kedua pada 12 April 2018.

Kemenangan terbesar di leg pertama diraih Arsenal yang menang atas CSKA Moskow 4-1 di Stadion Emirates. Penyerang Alexandre Lacazette dan gelandang Aaron Ramsey sama-sama mencetak brace ke gawang CSKA.

CSKA sebenarnya sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Aleksandr Golovin pada menit ke-15. Tapi, Arsenal masih terlalu kuat untuk tim tamu. The Gunners akhirnya menyempurnakan kemenangan mereka dengan mencetak keempat gol di babak pertama.

Selain itu, wakil Italia, Lazio juga sukses mencetak empat gol di leg pertama perempat final Liga Europa saat mengalahkan Red Bull Salzburg 4-2 di Stadion Olimpico Roma. Keempat gol Lazio dicetak Senad Lulic (8'), Marco Parolo (49'), Felipe Anderson (74') dan Ciro Immobile (76'), sedangkan dua gol Salzburg lewat Valon Berisha (30') dan Takumi Minamino (71').

Kemudian, di Stadion Wanda Metropolitano, gol dari Koke menit pertama dan Antoine Griezmann lima menit sebelum babak pertama selesai memastikan kemenangan 2-0 Atletico Madrid atas Sporting Lisbon. Hasil ini tentunya sangat memuluskan langkah Atletico di leg kedua nanti.

Lalu, tuan rumah terakhir yang meraih kemenangan pada leg pertama perempat final Liga Europa adalah RB Leipzig yang menang 1-0 atas Olympique Marseille. Gol tunggal kemenangan Leipzig diciptakan Timo Werner pada menit ke-45. (*)

Berikut hasil leg pertama perempat final Liga Europa:
Arsenal 4-1 CSKA Moskow
Arsenal: Aaron Ramsey (9, 28), Alexandre Lacazette (23 pen, 35)
CSKA Moskow: Andrew Golovin (15)

Atletico Madrid 2-0 Sporting Lisbon
Koke (1), A Griezmann (40)

Lazio 4-2 Salzburg
Lazio: ... Baca halaman selanjutnya