Piala Dunia 2018: Menilik Fenomena Albiceleste dan Pesona Messi

"tim asuhan Jorge Sampaoli akhirnya mampu menembus Piala Dunia ke-16 kalinya selama penyelenggaraan"
Timnas Argentina (FIFA)

KLIKPOSITIF -- Timnas Argentina menjadi satu kekuatan yang ditakuti di Piala Dunia 2018. Tim berjuluk Albiceleste ini juga menjadi kandidat kuat menjuarai iven sepakbola empat tahunan ini. Belum lagi pesona dari mega bintang mereka, Lionel Messi diperkirakan bisa bermain meski saat ini tengah cedera.

Timnas Argentina sendiri menjadi tim terkuat di dunia bersama dengan Brazil, Spanyol dan Jerman. Meski sempat terseok di zona kualifikasi, tim asuhan Jorge Sampaoli akhirnya mampu menembus Piala Dunia ke-16 kalinya selama penyelenggaraan.

Pertandingan pertama yang pernah dicatat oleh Argentina yakni melawan Uruguay. Permainan ini diadakan di Montevideo pada tanggal 16 Mei 1901 dan Argentina menang 3-2. Selama tahun-tahun pertama keberadaannya, pertandingan persahabatan hanya melawan tim Amerika Selatan.

Argentina menjadi tim Nasional yang telah memenangkan tiga gelar pria paling penting yang diakui oleh FIFA, Piala Dunia, Piala Konfederasi dan turnamen Olimpiade. Selain itu, Argentina dikenal karena memiliki persaingan dengan Brasil, Uruguay, Jerman dan Inggris karena kejadian bersejarah di sepakbola.

Sepakbola Argentina sendiri mengalami perubahan pesat setelah sempat terpuruk dalam babak kualifikasi Zona Amerika Selatan. Masuknya Sampaoli dan Higuain, yang tak dipanggil dalam babak kualifikasi, ikut mengubah wajah tim berjuluk Tango ini.

Argentina bisa lebih bergembira lagi lantaran memiliki para penyerang yang tajam. Lionel Messi semakin mendapat imbangan yang memadai dari rekan-rekannya di lapangan. Sebab, selain duet maut lini depan Juventus (Dybala-Higuain) tersebut, juga ada penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Belum lagi sederet nama yang menghias skuat Argentina, seperti Nicolas Otamendi (Manchester City), Sergi Romero (Manchester United) dan Angel Di Maria (PSG) serta nama-nama muda seperti Giovano Lo Celso (PSG), Lucas Biglia. Kemudian juga pemain veteran, Javier Mascherano (Hebei ... Baca halaman selanjutnya