Syafrianto Rusli dan 3 Pelatih Sumbar yang Ikut Lisensi Pro AFC

Syafrianto Satu dari empat pelatih Sumbar yang Ikut Lisensi Pro AFC
Syafrianto Satu dari empat pelatih Sumbar yang Ikut Lisensi Pro AFC (Ade Suhendra/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Empat pelatih asal Sumbar ikuti kursus lisensi Pro AFC pada 1-20 April 2018. Salah satunya adalah pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli yang kini tengah fokus mempersiapkan tim Kabau Sirah mengarungi Liga 2.

Syafrianto saat ditemui KLIKPOSITIF usai latihan pagi, Kamis 5 April 2018 mengatakan dirinya memang akan mengikuti kursus tersebut. Namun keikutsertaannya tidak akan mengganggu program latihannya bersama Semen Padang FC.

"Saya telah siapkan program latihan dan kursus ini pun juga pakai modul. Saat mengikuti kursus ini tim akan saya serahkan kepada asisten Welly yang akan menjalani program latihan ini bersama tim," kata Syafrianto.

Baca Juga

Secara pribadi, ia mengaku telah mempersiapkan dirinya guna menambah ilmu tentang kepelatihan tersebut. Seiring perkembangan waktu dan juga sebaga instruktur ia akan terus mengembangkan ilmu yang dimilikinya.

"Motivasi saya mengikuti kursus ini adalah untuk memberikan yang terbaik kepada semua pemain dan pelatih muda yang ada di Sumbar khususnya," ujar Syafrianto Rusli.

Kursus lisensi Pro AFC ini sendiri akan diikuti oleh 24 pelatih se-Indonesia dan emat orang dari luar negeri di Lapangan UNY Yogyakarta. Selain Syafrianto Rusli, juga tercatat nama mantan pelatih Semen Padang FC Nil Maizar, Emral Abus, dan mantan pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri.

[Ade Suhendra]

Baca Juga

Penulis: Rezka Delpiera