Argentina Kalah Telak dari Spanyol, Sampaoli: Ini Tamparan Keras

"Sampaoli mengakui bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan agar Argentina tidak mengalami kekalahan yang sama saat Piala Dunia di Rusia"
Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Argentina secara mengejutkan menelan kekalahan telak 1-6 dari timnas Spanyol. Pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengaku bahwa kekalahan tersebut menjadi sebuah tamparan bagi skuatnya untuk bekerja lebih keras lagi sebelum Piala Dunia 2018.

Argentina dibuat tak berdaya oleh Spanyol pada laga persahabatan di Wanda Metropolitano pada Rabu (28/3) dini hari WIB. Isco mencetak hat-trick, gol-gol Spanyol lainnya dicetak oleh Diego Costa (12'), Thiago Alcantara (55') dan Iago Aspas (73').

Sementara, Argentina yang tidak diperkuat mega bintangnya Lionel Messi yang masih berkutat dengan cedera otot, hanya mambalas satu gol lewat Nicolas Otamendi di menit ke-39. Kemenangan Spanyol 6-1 pun menjadi kekalahan terbesar bagi Argentina sejak tahun 2009.

Usai pertandingan, Sampaoli mengakui bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan agar Argentina tidak mengalami kekalahan yang sama saat Piala Dunia di Rusia. Bagi Sampaoli, kekalahan itu adalah sebuah tamparan bagi skuatnya.

"Kami harus mengambil alih permainan ini, hal-hal ini tidak dapat terjadi pada kami di Piala Dunia," kata Sampaoli. "Spanyol telah menampar kami, kami harus tetap bekerja.

"Mereka adalah hasil tipikal yang dapat mengubah perspektif pelatih jika semuanya tidak dianalisis. Saya harus mengistirahatkan pertandingan dengan baik dan memutuskan. Anda harus menyelesaikan masalah emosional. Kami tidak berharap banyak kekuatan dari lawan," tukas Sampaoli. (*)

sumber: soccerways