Legenda "Nomor 7" Latih Tim Muda Real Madrid

"Raul kembali ke Santiago Bernabeu pada musim panas tahun lalu dan mendapat peranan sebagai penasehat"
Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez (Fifa)

KLIKPOSITIF -- Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, akan menjadi pelatih. Media Spanyol, Marca, yang memberikan laporan tersebut.

Pria yang dulu mendapat julukan Pangeran Bernabeu tersebut akan mendapatkan kualifikasi yang diperlukan saat mengikuti kursus elite yang diadakan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada bulan April.

Jika sudah mendapatkan sertifikat, mantan striker tim nasional Spanyol tersebut dipastikan bebas memimpin pasukan muda Madrid yang tergabung dalam tim Juvenil B.

Raul kembali ke Santiago Bernabeu pada musim panas tahun lalu dan mendapat peranan sebagai penasehat. Surat kabar tersebut mengatakan bahwa Raul secara intensif dan sangat dekat mengikuti barisan pemain muda Madrid tersebut.

Dikatakan bahwa penunjukkan Raul merupakan bagian dari perubahan di dalam tubuh tim tersebut. Alvaro Benito akan menangani Juvenil A dan Guti Hernandez akan mendapat tanggung jawab menangani tim Castilla jika dia tidak menerima tawaran dari sebuah tim La Liga.

Raul merupakan jebolan akademi Madrid. Dia promosi ke tim utama Los Blancos pada Oktober 1994 dan mengenakan kostum klub ibu kota Spanyol tersebut hingga Juli 2010, sebelum pindah secara gratis ke klub Bundesliga, Schalke 04, lalu bergabung dengan klub Qatar Al Sadd pada Juli 2012. Sebelum memutuskan pensiun pada November 2015, pria 40 tahun ini sempat membela New York Cosmos.

Selama 15 tahun membela Madrid, Raul mencetak 307 gol. Dia ikut merasakan 16 gelar major bersama Los Blancos, termasuk enam trofi La Liga dan tiga gelar Liga Champions. (*)

Sumber: football5star