Lawan Timnas Singapura, Timnas U-23 Targetkan Kemenangan

"Sebanyak 21 pemain terbang ke Singapura bersama rombongan ofisial dari Jakarta termasuk diantaranya Ezra Walian yang baru bergabung kemarin"
Pemain Timnas U-23 sampai di Singapura. (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Skuad Timnas Indonesia U-23 bertolak ke Singapura, Senin (19/3) pagi. Anak asuh pelatih Luis Milla Aspas ini akan menghadapi Singapura dalam laga ujicoba Internasional di Stadion Nasional, Rabu (21/3).

Sebanyak 21 pemain terbang ke Singapura bersama rombongan ofisial dari Jakarta termasuk diantaranya Ezra Walian yang baru bergabung kemarin. Sedangkan, Evan Dimas dan Ilham Udin menyusul ke Singapura dari Malaysia pada hari ini juga.

Namun striker Ahmad Nur Hardianto harus batal dibawa ke Singapura karena mengalami cedera. "Hari ini kami berangkat ke Singapura dengan kondisi yang bagus. Ahmad Nur Hardianto tidak kami bawa karena cedera. Begitu tiba di Singapura kami langsung latihan," kata Luis Milla.

Mantan pemain Barcelona ini menambahkan bahwa Timnas U-23 selain kemenangan atas Singapura juga ingin mendapatkan pengalaman serta suasana pertandingan yang lain. Namun, dia menyatakan bahwa dirinya tidak memandang sebelah mata Singapura.

"Saya hanya melihat banyaknya potensi dari para pemain saya. Mereka telah berkembang, baik sebagai tim maupun individu. Dan kini saya akan mencoba beberapa pemain mengeksplorasi potensi dari dirinya masing-masing. Sesuatu yang mungkin tak pernah dibayangkan sebelumnya," tambah pelatih asal Spanyol ini.

Sedangkan, Syahrian Abimanyu mengatakan, dirinya dalam kondisi fit serta yakin akan menampilkan permainan terbaik bersama Timnas U-23 saat melawan Singapura nanti. Selama di Timnas, dia mengaku memiliki beberapa pengalaman naik tingkat kelompok umur di usia yang seharusnya masih di kelompok umur bawahnya.

"Namun saya melihat momen ini lebih spesial. Momen ini adalah kesempatan bagus bagi saya untuk bukan hanya untuk sekadar belajar dari para pemain yang lebih senior, tapi juga membalas kepercayaan pelatih dengan kemampuan terbaik saya," jelas Abi sapaan akrapnya.

Sementara itu, dokter Timnas U-23, Syarif Alwi mengatakan Ahmad Nur Hardianto tidak ... Baca halaman selanjutnya