MU Tersingkir, Dua Legenda Sebut Mourinho Terapkan Taktik Aneh

"Memalukan. Mereka bermain di sana dan terlihat gugup."
Mourinho (Skysport)

KLIKPOSITIF -- Dua legenda Manchester United, Rio Ferdinand dan Paul Scholes, mengaku kecewa setelah Setan Merah tersingkir dari Liga Champions 2017-2018 lantaran takluk 1-2 pada laga leg kedua 16 besar, di Old Trafford, Rabu (14/3/2018). 

MU tersingkir dengan agregat 1-2 setelah bermain 0-0 pada pertandingan leg pertama di markas Sevilla. Kemenangan Sevilla di Old Trafford tercipta berkat dua gol Wissam Ben Yedder, sedangkan satu-satunya gol tuan rumah dikreasi Romelu Lukaku. 

Bagi Sevilla, kemenangan ini merupakan keberhasilan tersendiri karena mereka mampu mencetak sejarah untuk kali pertama lolos ke perempat final Liga Champions semenjak 1958. 

Terkait kekalahan Manchester United tersebut, Rio Ferdinand dan Paul Scholes, menyoroti taktik Jose Mourinho. Selain dianggap tidak menampilkan permainan menyerang, manajer asal Portugal itu juga melakukan pemilihan pemain yang aneh. 

Kehadiran Maroaune Fellaini sebagai starter, misalnya. Padahal, di bangku cadangan ada Paul Pogba. Selain itu, Mourinho juga tidak memainkan Juan Mata, yang bermain sangat baik saat Manchester United mengalahkan Liverpool, 2-1, di ajang Premier League, pekan lalu. 

Berikut ini adalah komentar Rio Ferdinand dan Paul Scholes mengenai kekalahan Manchester Unitedsaat menghadapi Sevilla: 

Rio Ferdinand

Memalukan. Mereka bermain di sana dan terlihat gugup. Mereka bermain, namun tidak membuat para suporter bahagia. Tim top tidak memilih dan mencari cara bermain. Mereka akan konsisten bermain seperti itu.

Permainan sepanjang pertandingan sangat mengecewakan. Padahal, seharusnya tim tuan rumah mencoba menyerang dan mengontrol pertandingan. Mereka bermain sangat konservatif. Mereka tidak terlihat ingin memenangi pertandingan. Sanchez tidak terlihat dia seperti orang asing di lapangan.

Dalam beberapa kesempatan saya mendukungnya (Mourinho), tetapi tidak kali ini. ... Baca halaman selanjutnya