Karir Egy Bikin Iri Keluarga, Tapi..

"Sosok remaja asal Sumatera Utara itu pertama kali dikenal saat ia memperkuat Timnas U-19"
Egy memperlihatkan kostum klub Lechia Gdansk yang telah resmi mengontraknya selama 3 tahun (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Egy Maulana Vikri secara resmi telah dikontrak selama 3 tahun oleh klub liga Polandia, Lechia Gdansk. Penyerang asuhan Indra Sjafri itu telah diperkenalkan ke publik Polandia pada Minggu 11 Maret kemarin.

Sosok remaja asal Sumatera Utara itu pertama kali dikenal saat ia memperkuat Timnas U-19. Dari sana ia kemudian menjadi sorotan dan dianggap layak bermain sepakbola di Benua Biru tersebut.

Namun ternyata, prestasi yang diraih Egy ternyata membuat saudaranya Yusrizal Muzakki merasa iri. Dilansir dari Goal Indonesia, meski iri, ia tetap bangga dengan karir adiknya saat ini.

Zakki sendiri juga merupakan pemain sepakbola yang saat ini tengah memperkuat klub Liga 2, PSBL Langsa dan PS Timah Babel.

"Ya namanya juga sama-sama pesepakbola. Kadang itu ada. Tapi memang kami dulu sering ejek-ejekan bercanda. Saya bilang ke dia waktu kecil dulu, main bola itu dibayar bukan bayar (uang sekolah SSB). Waktu itu kan saya sudah mulai sering naik pesawat saat di PPLP," katanya.

Tidak jarang kata Zakki, Egy mengejek dirinya dengan tukasan berkarir di Eropa, "Dia bilang 'main bola itu ke luar negeri. Jangan di dalam negeri saja'. Saya cuma bisa ketawa-tawa saja," ujar Zakki.

Meski demikian, Zakki menyebut bahwa Egy tidak ingin tinggal sendirian di Polandia. Egy meminta Zakki untuk datang ke Polandia menemani dirinya.

Oleh Egy, Zakki diiming-imingi bisa bermain di Polandia, meski hanya di kasta bawah.

"Iya dia ngajak saya ke sana. Temani dia lah di apartemen, karena dia enggak mau sendirian. Dari pada mengajak orang lain katanya," ungkap Zakki.

"Dia rayu saya terus. Akhirnya saya sudah putuskan akan temani dia di sana. Lagipula kan menemani adik sendiri," pungkasnya kemudian.(*)

Sumber: Goal Indonesia