Lakukan Pelecehan Kepada Jurnalis, Pelatih Napoli Minta Maaf

"dua tahun yang lalu, Sarri pernah juga melakukan hal serupa dengan memberikan statemen berlebihan kepada pelatih tim yang menjadi lawannya"
Pelatih Napoli. Maurizo Sarri. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pelatih kepala Napoli, Maurizio Sarri meminta maaf kepada jurnalis perempuan di Italia terkait komentar yang menyakitkan usai timnya ditahan imbang 0-0 oleh Inter Milan akhir pekan kemarin. Dengan hasil itu, Juventus akhirnya unggul satu poin dan bersiap untuk scudetto musim ini.

Tapi, saat jurnalis perempuan yang bernama Titti Improta itu bertanya kepada Sarri mengenai posisi tersebut dan sulitnya mengejar Juventus, Sarri langsung merespon dengan mengeluarkan kata-kata tak pantas saat konferensi pers digelar.

“You’re a woman, you’re beautiful, for those two reasons I won’t tell you to go f*** yourself (kamu perempuan, kamu cantik, untuk alasan itu urus saja urusanmu),” katanya saat itu.

Sarri, pelatih yang akan digadangkan akan menjadi pengganti Antonio Conte ini kemudian tertawa, setelah itu dia melayangkan permintaan maaf untuk para jurnalis yang bertanya.

Ottavio Lucarelli, Ketua Ikatan Jurnalis lokal kemudian mengkritik tindakan dari Sarri yang dianggap melecehkan jurnalis dan perempuan. "Itu adalah hal yang sangat tidak pantas dia sebutkan. Ini sangat sensitif sekali," katanya kepada sejumlah media di Italia.

“Dia (Sarri) sudah meminta maaf. Tapi, ini adalah respon serius dari kami agar tidak merendahkan profesi dengan bahasanya yang vulgar. Kami adalah sebuah solidaritas yang kuat," tambahnya.

Sebelumnya, dua tahun yang lalu, Sarri pernah juga melakukan hal serupa dengan memberikan statemen berlebihan kepada pelatih tim yang menjadi lawannya. Saat itu, dia didenda 20 ribu EURO dan dilarang melatih untuk dua laga Coppa Italia. (*)

sumber: express.co.uk